Film, TV & Musik

Via Vallen Sukses Cover Single ‘Selow’, Penyanyi Asli Beberkan Soal Royalti

Belakangan ini sang pendangdut cantik, Via Vallen, kerap melakukan cover lagu penyanyi lain. Mulai dari lagu milik Justin Bieber, Black Pink dan yang terbaru yaitu lagu yang dilantunkan oleh Wahyu bertajuk ‘Selow’. Lagu ini sendiri sempat viral tahun 2017 silam.

Namun semenjak dicover ulang oleh Via, kini lagu tersebut seakan mempunyai arti tersendiri dimata public. Bahkan jumlah viewers dari MV ‘Selow’ Via pun telah mencapai 10 juta lebih. Sontak usai mengetahui pencapaian yang luar biasa tersebut, sang penyanyi asli lagu ‘Selow’ pun baru – baru ini dibanjiri pertanyaan soal royalti.

Pasalnya belum lama ini Via terlibat pertengkaran dengan penyanyi Jerinx Superman Is Dead gara-gara tidak meminta izin meng-cover lagunya. Dan gara-gara kejadian itu tentu membuat netter merasa penasaran dengan beragam lagu lain yang dicover oleh Via.

Baca Juga ...   Black Pink Bikin Video Parodi ‘Semalam Bobo Di Mana’ Lucinta Luna, Netter : Jadi Ilfeel, Bikin Geli

Lewat program variety show bertajuk ‘Rumpi No Secret’, sang pembawa acara, Feni Rose, bertanya kepada Wahyu tentang royalti yang didapatkan dari Via. Namun sayangnya Wahyu tak menjawabnya secara gamblang.

“Lagu ini sudah rilis tahun 2017 ya. Sekarang viral gara-gara dinyanyiin sama Via Vallen?,” Tanya sang pembawa acara itu.

Sebelumnya mungkin sudah ada dari yang cover-cover dulu sebenarnya, makin banyak yang tahu,” Jawab sang pelantun asli lagu ‘Selow’ itu.

Terus Via Vallen itu bayar royalti enggak sih? Karena kan kemarin dia suka cover lagu-lagu apa gitu ada yang marah yang punya lagu, ampe ribut segala macam. Kalau kamu gimana?,” Tanya sang pembawa acara lagi.

Baca Juga ...   Kabar Bahagia, Bos YG Umumkan Jadwal Comeback Black Pink Serta Debut Solo Rose

Kalau itu sih urusannya sama pencipta (lagu) sama publisher. Kalau saya sendiri kan cuma penyanyi aja,” Jawab sang bintang tamu lagi.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.