Life

Yuk Sudah Saatnya Beralih menggunakan Gas Bumi di Rumah !

Bogor – Pada sekitar tahun 2009 silam pemerintah berhasil mengonvesikan penggunaan minyak tanah ke LPG tabung. Kini pemerintah tengah terus mendorong konvensi ke jaringan gas bumi atau yang disebut Jargas.

Progam pemerintah  ini agar berjalan sukses, maka di sini pemerintah telah berkolaborasi dengan PT Perusahaan Gas Negara (Pesero) tbk (PGN). Dan kiranya sampai saat ini pogram tesebut sudah menuai progress yang berarti.

Terlihat dari data yang didapat pada tanggal 30 September lalu saja, sudah mencapai 177.1770 pelanggan. Angka itu setara 0,4% dari total penjualan PGN.

itu belum dengan 200 ribuan pelanggan rumah tangga dari pemerintah “ ujar direktur infrastruktur dan teknologi PGN, Dilo Seno Widgdo dalam acara Media Gathering, bogor, jawa barat, sabtu (11/11/2017).

Baca Juga ...   Makanan Manakah Yang Membuat Lebih Cepat Gemuk

Kemudian dari informasi yang didapat tingkat keamanan dari gas bumi ini relatif lebih aman di banding LPG karena tekanannya hanya 0,2 bar sedangkan LPG 5-7 bar, kemudian jika berbicara nilai ekonomisnya gas bumi sepertinya akan lebih terjangkau bagi masyarakat luas, pasalnya penggunaan setiap bulan bagi keluarga saja  gas bumi hanya mengeluarkan kocek  Rp 30.000-35.000 perbulan, sedangkan LPG sekitar Rp 60.000 perbulan. Dan yang pasti gas bumi lebih praktis karena tidak usah repot-repot membawa tabung ke warung  karena sistem daripada gas bumi sendiri yakni di alirkan ke setiap rumah.

Jadi tunggu apalagi, mari beralih gunakan gas bumi di rumah!

Adapun hal yang harus diperhatikan  jika ingin memasang jaringan gas bumi  di rumah sebagai berikut.

Baca Juga ...   Meskipun Terlihat Tegar Namun Sebenarnya Hati Lelaki Itu Rapuh Saat Putus Dengan Pacarnya

Hal yang pertama pastikan bahwa rumah anda dilalui jargas. Jika iya maka datangi ke kantor sales area PGN terdekat. Kemudian isi formulir yang nantinya akan diiproses kemudian akan dilakukan survey terlebih dahulu. Di mana dalam survey petugas akan menghitung berapa kira panjang instalasi pipa yang terkoneksi dengan jargas.

Untuk biaya pemasangannya jika daerah anda merupakan wilayah penugasan pemasangan jargas oleh pemerintah maka biaya nya gratis. Namun untuk lebih lanjut maka hal tersebut nanti nya akan dijelaskan oleh bagian penjualannya. Seperti yang dikatakan oleh Rachmat.

Nah, Gampang bukan?

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Cara Mudah Mempercantik Tampilan Blog

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.