Film, TV & Musik

Dituding Lakukan Kerja Paksa, Hope Alliance Labor Union Ajukan Surat Dakwaaan Untuk SBS

Beberapa waktu terakhir ini para bintang ‘The Last Empress’ dituding melakukan kerja paksa atas perintah stasiun televise SBS. Bahkan persekutuan buruh Hope Alliance Labor Union langsung mengajukan surat dakwaan ke Kementerian Tenaga Kerja dan Buruh untuk SBS.

Pada 25 Oktober, SBS menandatangani kontrak kerja individual yang menjanjikan kondisi kerja yang lebih baik di departemen drama mereka. Namun, SBS terus memajukan jadwal mereka tanpa mengungkapkan keinginan untuk bertemu dan mendiskusikan tentang kondisi kerja yang lebih baik,” Tutur salah satu perwakilan dari persekutuan buruh tersebut.

Pada 10 Oktober, salah satu jadwal syuting mereka berlangsung 29 jam dan 30 menit. Dari tanggal 21 hingga 30 November, staf harus menjalani syuting intens selama sepuluh hari berturut-turut yang berlangsung selama berjam-jam tanpa istirahat satu hari pun,” Lanjut penuturan persekutuan buruh.

Baca Juga ...   Wow.. Seperti Inilah Kemegahan Konser Graduation Melody JKT48

Sontak usai mendengar ucapan salah satu pihak persekutuan buruh itu, perwakilan pihak SBS angkat bicara dan membantah kabar yang beredar.

Dalam kasus jadwal syuting yang dipertanyakan pada 10 Oktober, tim meninggalkan Yeoido pada pukul 6:20 pagi KST dan selesai syuting hari berikutnya pada pukul 5:58 pagi waktu setempat. Termasuk dalam periode waktu ini adalah waktu yang dibutuhkan untuk berkendara ke lokasi di Jungeup dan Yeonggwang dan banyak istirahat, yang berarti jumlah jam kerja adalah 21 jam dan 38 menit,” Jawab perwakilan dari stasiun televise SBS tersebut.

Setiap individu juga dibayar tambahan 40 ribu Won (sekitar Rp 520 ribu) untuk biaya perjalanan dan diberikan pada hari berikutnya. Namun SBS akan mengambil kesempatan ini untuk berjanji bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mematuhi jam kerja yang disepakati serta mempertahankan kualitas tinggi produksi kami,” Sambung klarifikasinya lagi.

Baca Juga ...   Heboh Kasus Penipuan Dengan Sang Kakek, Shin Dong Wook Putuskan Hengkang Dari Drama Barunya

Sontak usai klarifikasi diberikan, ternyata pihak persekutuan buruh tidak terima. Dan meminta agar SBS memberikan upah tambahan sebesar 50 persen dari upah hariannya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.