News

Di Hari Pernikahan Kahiyang-Bobby, Kamar Hotel di Solo Ludes Terpesan

Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo pada tanggal 8 November lalu benar-benar menyita banyak perhatian public. Selain itu, resepsi pernikahan tersebut juga mempengaruhi perputaran ekonomi di kota solo. Selain membuat lalu lintas di di Bandara Adi Soemarmo padat, Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution juga membuat pemesanan kamar hotel di Solo melonjak tinggi. Bahkan pada hari pelaksanaan resepsii, hotel-hotel yang berlokasi tidak jauh dari tempat berlangsungnya acara resepsi, Graha Saba Buana, kabarnya ludes dipesan.

Berdasarkan keterangan Heru Isnawan selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, sejak awal pekan ini, tingkat keterisian (okupansi) kamar hotel di daerah kota Solo sangat tingggi, yaitu mencapai 80 persen. ‎

Baca Juga ...   Pilihan Makanan Jika Mengalami Cidera Saat Olahraga

“Mungkin sudah ada peningkatan okupansi dari hari sebelumnya. Kemarin kan sudah 80 persen,” ujar Heru di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Adapun pada hari H pelaksanaan resepsi, diperkirakan okupansi hotel di wilayah Solo mencapai akan mencapai 100 persen atau habis dipesan. Heru mengatakan, okupansi tertinggi terjadi di hotel-hotel yang berada di sekitaran gedung tempat resepsi pernikahan dilaksanakan.

“Mungkin pada ring 1 yang dekat lokasi sudah fully book, sudah 100 persen,” tandas Heru.

Selain itu, untuk turut mendukung kelancaran transportasi di kota solo, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surakarta mengeluarkan surat edaran yang berisi Imbauan Penggunaan Taksi Resmi dalam rangka menunjang kebutuhan transportasi kegiatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Heru juga mengatakan walaupun ada imbauan , pihak pengelola hotel tidak mau mengintervensi tamu untuk menggunakan kendaraan sesuai yang di instruksikan. Menurut dia, hal tersebut dikembalikan pada masing-masing‎ tamu undangan pernikahan ‎Putri Presiden Joko Widodo  yang menginap di hotel.

Baca Juga ...   Cara Menciptakan Tumbuhnya Cinta Sejati Pada Sebuah Hubungan

‎”Itu kami serahkan kepada konsumen. Mereka sendiri yang panggil (taksi online), mereka yang memakai,” tambah heru.

Heru menuturkan, justru penggunaan jasa taksi online diperlukan jika kebutuhan akan transportasi menuju tempat resepsi. Pengelola hotel juga tidak akan melarang taksi online ini masuk ke area hotel untuk menjemput maupun mengantar tamu undangan.

‎”Tidak ada (larangan masuk hotel).‎ Ini sesuai pada kebutuhan, jadi ini tergantung pasarnya saja,” heru mempertegas.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Terapkan Beberapa Pilihan Di Bawah Ini Jika Anda Ingin Mengetahui Apa Sebenarnya Yang Anda Inginkan

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.