Life

Srikandi Sepak Bola Yang Tidak Takut Bersaing Dengan Pemain Lelaki Lainnya Saat Di Lapangan Hijau

Sepak Bola merupakan salah satu olahraga yang identik dengan sosok laki-laki. Jangankan untuk menjadi pemain, banyak orang juga masih meragukan apabilawanita yang mengaku penggemar bola serta memiliki pengetahuan mengenai olahraga ini. Namun hal itu tidak berlaku untuk Zahra Muzdalifah yang menjadi satu-satunya wanita diantara belasan laki-laki yang bertempur di lapangan hijau bisa jadi adalah hal yang biasa untuk gadis usia 16 tahun ini.

  1. Awalnya hanya iseng, Zahra membuktikan bahwa wanita juga bisa menggocek bola
    Zahra mengaku pada awalnya hanyalah iseng untuk bermain sepak bola sebab diajak sang ayah yang hobi dalam bermain futsal. Ketika itu usianya baru tujuh tahun. Akan tetapi keisengan ini berubah, Zahra berlatih selama tiga tahun untuk lebih menguasai teknik-teknik dalam bermain sepak bola seotrang diri. Melihat ini, sang ayah pun merasa bahwa Zahra memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemain bola. Pada usianya yang baru sepuluh tahun, ia mulai serius dalam berlatih dengan SSB Madania. Salah satu pengalaman yang membanggakan yakni saat dia berangkat ke Norwegia untuk mengikuti Norway Cup. Saat itu usianya baru 12 tahun. Menariknya lagi Zahra merupakan satu-satunya peserta wanita yang berada dalam lapangan hijau tersebut.
  2. Walaupun pernah merasa minder, namun dukungan dari keluarga membuat Zahra merasa lebih percaya diri
    Zahra mengaku merasa minder ketika pertama kali mesti beramain dengan banyak lelaki. Pasti hal ini bisa dimaklumi. Selama ini tak banyak wanita yang memutuskan untik berlarian di bawah sinar matahari serta berani bertubrukan dengan lawan. Wanita yang hobi ganti rambut ini berkata bahwa dukungan dari keluarga membantunya untuk lebih percaya diri. Saat ini Zahra merasa nyaman apabila mesti bermain baik dengan laki-laki maupun wanita. Ketika awalnya memilih untuk menekuni sepak bola, banyak sahabatnya yang cukup heran.
Baca Juga ...   Siapakah Yang Seharusnya Menanggung Biaya Pernikahan?

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.