Film, TV & Musik

Begini Klarifikasi Polda DIY Terkait Pemberhentian Konser Sheila On 7

Beberapa hari yang lalu, konser band Sheila On 7 di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida ramai diperbincangkan. Pasalnya, band legendaries ini dipaksa turun panggung oleh pihak kepolisian setempat. Sempat simpang siur alasan mengapa polisi bertindak demikian. Namun, kini pihak Polda DIY memberikan penjelasan soal konser yang digelar pada Sabtu (22/12/2018) malam tersebut.

AKBP Yulianto, selaku Kabid Humas Polda DIY memberi penjelasan bahwa dalam konser tersebut bintang tamunya bukan hanya Sheila On 7 saja. Melainkan ada beberapa grup musik lain yang juga diundang dalam acara farmasi cup 2018 ‘4 guest star’ tersebut. Tiga grup band lainnya adalah Barasuara, Figura Renata, Ilona and The Soul Project.

Baca Juga ...   Temu Kangen Pemain Ganteng-Ganteng Serigala, Kenapa Aliando Syarief Tidak Nonggol?

Dalam acara itu, Sheila On 7 mendapat jadwal naik ke atas panggung yang terakhir.

Lagu sephia itu lagu terakhir ternyata,” kata Yuliyanto, saat ditemui, Rabu (26/12/2018).

Lebih lanjut, Yuliyanto menjelaskan bahwa berdasarkan jadwal acara, Sheila On 7 naik ke atas panggung seharusnya pukul 21.20 sampai 22.35 WIB. Acara yang digelar di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida itu hanya mendapat ijin sampai pukul 23.00 WIB saja.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mengaku bahwa mereka telah memperingatkan panitia sebelum akhirnya memutuskan naik ke atas panggung dan meminta band Sheila On 7 menghentikan konser tersebut karena sudah melebihi batas waktu yang ditentukan.

Jam 22.45 WIB sebelum polisi naik sudah diingatkan panitia bahwa batas waktunya sampai jam 23.00 WIB. Tapi sampai jam 23.00 WIB lebih (konsernya) masih terus saja, sehingga polisi naik ke panggung,”Papar Yuliyanto.

Baca Juga ...   Bintangi Film Horor Bertajuk ‘Sebelum Iblis Menjemput’, Seperti Inilah Karakter Yang Diperankan Chelsea Islan

Yuliyanto juga menyebut bahwa salah satu penyebab konser tersebut molor dari jadwal sebelumnya adalah dikarenakan grup band Sheila On 7 yang telat naik ke atas panggung untuk memulai.

Jadwal panitia sebenarnya jam 22.35 WIB (acara farmasi cup 2018) sudah selesai. Tapi karena Sheila On 7 naiknya telat, maka mulainya lambat sehingga berakibat pada selesai acaranya juga lambat,” tandas Yuliyanto.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.