Film, TV & Musik

Pasha Ungu Minta Jokowi Jadikan 22 Desember Sebagai Hari Duka Musik

Tanggal 22 Desember 2018 menjadi hari duka bagi Ifan Seventeen dan semua korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda. Akibat musibah tersebut, tiga personil Seventeen, yakni Bani, Herman dan Andi meninggal dunia akibat tergulung ombah tsunami yang dasyat. Oleh karenanya, tanggal 22 Desember diusulkan oleh Pasha Ungu sebagai haru duka musik Indonesia.

Pasha mengungkap usulannya tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya yang langsung menandai akun Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Kepada bapak presiden RI @jokowi izin bila dimungkinkan tolong tetapkan tanggal 22 desember 2018 juga sebagai ‘hari duka musik Indonesia’,” pinta Pasha di Instagram, dilihat SelebX.com, Jumat (28/12/2018).

Baca Juga ...   Banjir Pujian, Enda-Onci Ajak Netter Nostalgia Bareng Lewat Lagu ‘Seperti Yang Dulu’

Pria bernama asli Sigit Purnomo itu menyebut jika permintaannya ini adalah sebagai bentuk solidaritas dari rekan sesama profesi, yakni musisi Indonesia. Lebih lanjut, jika usulannya tak dikabulkan oleh Presiden RI, ia dan teman-teman sesama musisi akan tetap mengenang tragedi duka tersebut pada tanggal 22 Desember.

Bilamana tidak maka biarlah sejarah mencatat kejadian ini dan kami para musisi indonesia akan senantiasa mengenang kisah ini sebagai rasa solidaritas dan pengakuan bagi mereka para pahlawan musik Indonesia,” lanjut vokalis band Ungu tersebut.

Bersamaan dengan itu, Pasha mengirim salam duka dari Indonesia bagian timur atas tragedi yang merenggut 3 dari 4 personil Seventeen itu.

Salam duka dan hormatku kepada saudaraku ifan seventeen dari saudaramu si anak panggung yang sedang dalam pengabdian untuk bangsa di timur indonesia.. 🇮🇩🙏 -pashaun’8’u-wakil walikota palu.. #haridukamusikindonesia #seventeen,” tandasnya. 

Baca Juga ...   Pertama Kalinya Nyanyi Usai Tsunami Selat Sunda, Suara Ifan Seventeen Bikin Merinding

Sebelumnya, diketahui band Seventeen tengah mengisi sebuah acara di Tanjung Lesung saat tsunami terjadi. Pada saat kejadian, Seventeen tengah manggung dan tiba-tiba gelombang tsunami datang saat mereka menyanyikan lagu kedua. Tsunami tersebut terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam, tepatnya pukul 21.27 WIB. Akibat musibah tersebut, dikabarkan lebih dari 400 korban meninggal dunia. Termasuk diantaranya 3 personil Seventee, istri Ifan Seventeen dan juga personil Gigo.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.