Relationship

Sering Berbeda Pandangan Dengan Doi Itu Anugrah, Bukan Masalah


Sebaiknya kurangi marahan karena beda pandangan dengan pasangan, itu sifat alami yang tak bisa dihindarkan. Jadi sehebat apapun kamu berusaha untuk menghindar, suatu saat pasti kan beda pandangan, pendapat, dan pemikiran. Setiap kepala memiliki pemikiran sendiri tentang segala sesuatu, dari pada ngeributin masalah-masalah karena perbedaan pendapat, lebih baik menjadikannya hikmah.

Beda pandangan dengan pasangan banyak manfaatnya jika dihadapi dengan dewasa.

1. Menjadikanmu pribadi yang sabar dan tidak mudah emosi menghadapi sesuatu

Jadilah batu karang yang terus-menerus diterpa ombak tapi tetap kokoh. Karena batu karang tahu kalau dia sewaktu-waktu pasti akan diterpa ombak. Jadi buat kalian yang pasti akan diterpa ombak perbedaan dengan pasangan, siapkan diri dengan baik, tidak perlu menghindar. Dengan kesiapan diri, meskipun mungkin menyakitkan, tapi lama-kelamaan kamu akan terlatih menjadi orang yang sabar dan kuat dalam menghadapinya.

2. Kamu akan menjadi orang yang pengertian kepada pasangan

Pemgertian adalah kunci penting dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya pengertian, hubungan sering kali berakhir dengan mudah. Nah, kalau kamu bisa menjaga perasaan doi dengan tidak menyalahkan perbedaan pandangannya, maka kamu akan menjadi pribadi yang penuh pengertian. Akibatnya, hubunganmu akan harmonis dan langgeng.

3. Dalam kehidupan sosial, kamu akan menjadi orang yang bijak

Kebiasaanmu mampu menghadapi perbedaan pandangan dan pendapat dengan doi, akan tercermin pada kehidupan sosialmu. Karena dalam kehidupan sosial, pasti akan lebih banyak perbedaan pandangan dan pendapat. Nah, kebiasaanmu bisa menyikapi perbedaan itu, kamu akan mampu dengan bijak menghadapi perbedaan di masyarakat yang sifatnya lebih kompleks dan lebih keras.

Untuk itu, tidak perlu paranoid dengan perbedaan pandangan sama doi. Yang penting komitmen kalian untuk saling menyayangi itu kuat, perbedaan pandangan hanyalah bumbu untuk romantisme hubungan. Nikmati saja setiap perbedaan pendapat yang tidak pernah bisa kamu hindari. Tidak perlu tegang, apalagi sampai berfikiran untuk saling meninggalkan, dibawa santai aja agar hubungan kalian lebih terasa nikmatnya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.