Relationship

Tips Jitu Tidak Mudah Marah Dengan Pasangan

Ada sebagian orang yang mudah banget marahan dengan pasangannya, ada juga yang sabar banget dengan pasangannya. Dua tipikal manusia yang bertolak belakang karakter. Untuk orang yang sabar ini patut diacungin jempol deh, tapi untuk yang mudah marah sebaiknya bisa mengikuti jejak orang yang sabar kepada pasangannya.

Kita akan mempelajari kenapa orang bisa sabar kepada pasangannya meskipun pasangannya ngeselin.

1. Menyadari kalau kebaikan doi lebih banyak daripada kesalahannya

Saat hal itu disadari maka rasa marah akan teredam, rasa kecewa akan teredam, dan sabar untuk tetap bisa menahan diri akan terwujud. Biar bagaimanapun harus disadari bahwa manusia pasti punya potensi untuk berbuat salah. Namun demikian, tidak selamanya orang akan berbuat salah. Apalagi itu pasangan kita, pasti lebih banyak baiknya daripada burungnya. Maka ingatlah hal itu saat kamu mulai dilanda kekecewaan atas perbuatan doi.

2. Diamlah sebentar, jangan tergesa-gesa melontarkan pernyataan saat marah

Dapam kondisi marah, seseorang cenderung tidak bisa mengontrol ucapannya. Ucapan-ucapan kotor dan sumpah serapah akan keluar dari mulut orang yang marah. Jika ini sampai terjadi, wah bisa bahaya. Untuk itu, tahanlah sejenak, diam dan renungi akar permasalahannya. Biarkan doi ngomong macam-macam, kamu diam saja dulu, nanti kalau doi sudah agak reda barulah kamu cari suasana adem lalu masuk untuk bicara. Tahu sendiri lah, batu kalau diadu dengan batu pasti akan pecah.

3. Sadari bahwa biar bagaimanapun dia adalah masa depanmu

Orang yang saat ini selalu dekat denganmu dan ke depab juga akan terus membersamaimu adalah pasanganmu itu. Jadi seperti apapun, kamu harus menyadari bahwa dialah tempatmu berbagi, tempat bersandar dari segalah resah. Jadi untuk apa kamu memarahi orang yang nantinya juga akan kamu butuhkan? Tidak ada guna kan.

“Orang yang kuat bukanlah orang yang menang berdebat dan bertengkar dengan orang lain, tetapi orang yang kuat adalah orang yang mampu menahan emosinya saat ia marah”.

Baca Juga ...   Dear Para Kaum Hawa Yang Sibuk, Berikut Ada Tips Agar Tubuhmu Tetap Bugar Meskipun Aktivitasmu Padat

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.