Life

Pingin UAS Lancar Tanpa Dibebani Deadine? Simak Nih Guys!

Pasti pernah kan dibebani tugas kuliah menjelang UAS? Yups, kalian tidak sendirian guys.
Semua mahasiswa pasti ngalamin ini, tidak bisa tidak. Sesuatu yang membuat pusing tujuh keliling. Ada beban berat yang harus ditanggung karena dihadapkan pada UAS yang semakin dekat tapi tugas banyak dikejar deadline. Pastinya bingung membagi waktu kan.

Simak tips and trik menghadapi UAS dan deadline tanpa beban.

1. Penting untuk membiasakan langsung mengerjakan tugas saat baru saja diberikan oleh dosen.

Mustahil sih bagi mahasiswa yang mau langsung mengerjakan tugas yang baru saja diberikan. Tapi jika itu mampu dilakukan, sesungguhnya akan banyak memberi keuntungan buatmu. Kamu akan bisa mengerjakan tugas dengan matang dan berbobot. Coba kalau kamu berprinsip “The Miracle Of Deadline”, ya terselesaikan sih, tapi akan membuatmu stres.

2. Kurangi kegiatan yang sia-sia seperti nongkrong dan sebagainya

Kenikmatan yang sulit ditinggalkan adalah saat nongkrong bareng temen-temen. Saat nongkrong memang jiwa akan terasa fresh dan semua beban akan hilang. Tetapi itu semua sering melenakan tugas dan deadline. Fokus semester juga akan berkurang.
Boleh-boleh saja sih nongkrong, dengan nongkrong akan terjalin sosialisasi yang baik dengan sahabat.

3. Kurangi keperluan-keperluan yang kaitannya dengan asmara

Tidak perlu juga dijadikan alasan untuk mengabaikan doi kok. Hanya saja dikurangi intensitasnya. Kalau biasanya setiap malam minggu wajib ngedate, sekarang bisa dua atau tiga minggu untuk ketemuan. Tapi tentunya akan lebih baik jika itu kamu komunikasikan

4. Banyakin kegiatan spiritual

Biasanya nih, keajaiban selalu dating saat kita sedang butuh banget atau sudah mentok banget. Hal itu bisa dijadikan andalan saat kita merasa tidak cukup menguasai materi kuliah, atau timbul kecemasan berlebih. Untuk bisa mendapat keajaiban tersebut, tentunga kita harus mendekatkan diri pada Tuhan. Banyakin berdoa, berdzikir, dan ibadah-ibadah yang dianjurkan agama. Dengan begitu Tuhan akan mengasihani, dan tiba-tiba saja kamu diberi kelancaran.

Yups, coba deh 4 tips tersebut, supaya kamu lancer jaya saat UAS.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.