Life

Sudah Semester Akhir Tapi Asmara Tidak Berjalan Mulus? Ini Yang Harus Kamu Lakukan Guys!

Masa-masa kuliah yang paling dilematis dan dramatis adalah ketika semester akhir. Disini akan dihadapkan pada tugas akhir yang kebanyakan orang menganggapnya berat. Apalagi saat semester akhir perjalanan cinta tidak berjalan mulus, wah pasti bakal lebih beban deh.

Lalu bagaimana kamu harus bersikap dengan keadaan seperti ini?

1. Segera buka diri untuk hati yang baru

Seseorang seringkali susah untuk membuka pintu hati masuknya orang baru. Ini disebabkan karena mungkin standar pasangan yang diinginkan. Lulusan sarjana harus memiliki pasangan yang sepadan atau kalau bisa diatasnya. Ya, itu baik kok dan tidak ada salahnya. Tetapi jika standar yang kamu jadikan patokan terlalu tinggi, justru akan membuat lawan jenis jadi enggan mendekatimu.
Asal tau aja nih ya, standar yang kamu jadikan patokan belum tentu juga bakalan buatmu nyaman. Jadi realistis dan nikmati saja apa yang disebut dengan cinta sejati.

2. Fokus saja sama tugas akhirmu, jangan terlalu menjadikan cinta sebagai bebanmu

Mendapatkan kesuksesan studi dan cinta memang suatu yang indah. Namun saat kamu di semester akhir dan perjalanan cinta belum selaras dengan studimu, janganlah membuatmu lemah. Kamu harus tetap fokus pada studimu. Karena jika kamu terlalu memikirkan cinta, yang terjadi adalah skripsimu bakal terbengkalai, begitupun cintamu juga belum tentu kamu dapatkan. Jadi, daripada kehilangan dua-duanya, mendingan kamu jalanin saja prioritas utamamu pada tugas akhir. Kalau kamu sukses pada tugas akahir, cinta akan datang dengan kualitas yang lebih baik.

3. Cobalah tengok orang sekitarmu, bisa jadi ada yang mencintaimu tapi kamu tidak tahu.

Selama ini mungkin kamu terlalu menutup diri kepada teman-temanmu. Kamu hanya menganggap temanmu adalah sebatas orang yang berinteraksi di kelas. Padahal mungkin saja ada temanmu yang menaruh hati padamu. Namun karena cuekmu, kamu jadi tidak bisa peka terhadap rasa yang dimilii oleh temanmu tersebut. Jadi sadarlah, bisa jadi perhatian yang diberikan temanmu selama ini bukan hanya sebagai wujud persahabatan, tetapi itu tanda cinta.

Baca Juga ...   Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Wanita Yang Memiliki Pendidikan Tinggi

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.