Life

Saat Wajahmu Sedang Berjerawatan Janganlah Coba-Coba Memakai Beberapa Produk Kecantikan Berikut Ini!

Wajah yang berjerawat tentunya akan membuat pemiliknya menjadi merasa kurang nyaman serta kurang percaya diri. Kita juga dibuat bingung ketika menggunakan produk kecantikan, dikhawatirkan kandungan yang ada di dalamnya tidak cocok serta membuat jerawat semakin parah. Sebetulnya, produk kecantikan apa saja sih yang tidak boleh digunakan ketika kulit wajah anda jerawatan? Berikut ini ada beberapa produk kecantikan yang sebaiknya anda hindari. Yuk kita cermati berikut ini, dan segeralah anda hentikan penggunaannya ketika wajah anda sedang jerawatan.

1. Pelembab yang mengandung oil based

Banyak mitos yang meluas di masyarakat menyarankan berhenti memakai pelembab ketika kulit anda sedang mengalami masalah ataupun sedang muncul jerawat. Kandungan minyak pada kulit wajah memang lebih tinggi ketika timbul jerawat. Namun bukan berarti kulit anda tidak memerlukan pelembab lo gaes. Pilihlah pelembab dengan jenis hydrate yang sifatnya menghidrasi kulit wajah kita. Janganlah memakai pelembab jenis oil based yang memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi. Bisa-bisa akan membuat kulit wajahmu semakin tampak mengilap serta jerawat semakin parah.

2. Scrub

Pemakaian scrub memang ampuh dalam mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajah menjadi lebih cerah serta lebih halus. Namun janganlah memakai produk ini ketika wajah anda sedang jerawatan. Sebab tekstur butiran pada scrub bisa melukai kulitmu yang sangat sensitif itu. Apabila mengenai bagian jerawat bahkan sampai membuatnya pecah, akan memicu peradangan yang menimbulkan rasa ngilu serta warna kemerahan pada kulit wajahmu.

3. BB Cream

Daripada BB cream, alangkah baiknya anda memakai cc cream apabila anda sangat memerlukan alas bedak ketika wajahmu sedang berjerawat. BB cream bersifat lebih padat, menutup pori-pori sehingga kulit akan kesulitan untuk bernapas.

4. Bedak Padat

Hindarilah juga memakai bedak padat yang akan menutup pori-pori pada kulit wajahmu. Tak hanya itu, kadar zat kimia yang terdapat di dalamnya akan menyumbat pori serta terakumulasi di dalamnya. pori kulit yang dipenuhi dengan kotoran akan memicu timbulnya jerawat baru pada wajah.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.