Life

Bunda, Yuk Jadikan si Kecil Anak Cerdas

Yogyakarta – Si kecil tumbuh cerdas merupakan dambaan bagi setiap orang tua,  untuk itu kiranya bunda perlu adanya treatment atau upaya khusus bagi si kecil.

Menurut dr Caessar Pronocitro Msc, SpA dari RSPI bintaro, hal yang dilakukan untuk si kecil agar menjadi cerdas mulai dari masa kehamilan, di mana bunda sangat di anjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang terutama yang mengandung zat besi dan asam folat. Mengapa upaya dilakukan mulai sejak masa kehamilan? Karena dalam kandungan,  pembentukan otak sudah dimulai.

Kemudian setelah si kecil lahir treatmeant  tidak berhenti disituh saja. Asupan gizi si kecil harus tetap dilakukan. Menurut dr Caessar pemenuhan gizi bisa dilakukan dengan pemeberian asupan si kecil berupa daging merah, telur, atau ikan. Namun di sini karbohidrat, lemak, protein hewani maupun nabati juga jangan terlewatkan.

Baca Juga ...   Khusus Para Jomblo Janganlah Lewatkan Malam Minggu Anda Dengan Hal Yang Tak Bermanfaat Cobalah Terapkan Saran Berikut!

“komposisi 40 persen karbohidrat, 30 persen protein, 20 persen lemak, sisanya mikronutrein yaitu serat, vitamin, dan mineral” tambah dr Caessar .

Kemudian selain memberi asupan bergizi baik si kecil  belum lahir mapun setelah lahir. Bunda juga kiranya mengajak bermain si kecil . di mana tentu bukan permainan sebarangan namun mainan yang  tepat guna pastinya.  Misal saja Mainan alur kawat. Mainan ini berguna untuk membantu meningkatkan kemampuan koordinasi tangan dan mata, kemampuan berpikir serta daya imajinasi serta melatih tingkat konsentrasi serta membantunya mengenal bentuk dan warna dengan lebih mudah.

Kemudian treatmeant selanjutnya juga bunda bisa bercerita dengan buku-buku bergambar dan berwarna agar si kecil lebih tertarik. menurut seorang pakar pendidikan, Dr. Rosmarie Truglio, membaca dapat menambah pendaharaan, membuat anak mencintai buku, dan kemampuan dalam kosa kata serta mengembangkan keterampilan dalam berbahasa.

Baca Juga ...   Dengan Uang Rp50.000 Anda Bisa Dapatkan Eyeliner yang Berkualitas!

Selanjutnya pupuk si kecil dai segi agamanya Seperti dibiasakan untuk berdoa terlebih dahulu sebelum makan, sebelum tidur, sebelum masuk rumah, sebelum naik kendaraan kemudian melakukan sholat berjamaah. Hal itu akan membuat ia selain cerdas namun juga berakhlak mulia.

akhir kata semangat bunda untuk melakukan hal yang di  atas demi si kecil cerdas yang nantinya akan dapat mengharumkan nama keluarga dan juga bangsa.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.