Asia

Dituding Lakukan Penipuan, IU Bantah dan Beri Penjelasan

Baru-baru ini, artis cantik K-Pop, IU dituding melakuan sebuah penipuan dengan kedok investasi. Kontroversi ini pertama kali muncul ke publik setelah Sky E-Daily memberitakannya. Dalam berita yang tersebar, nama IU masuk dalam daftar orang yang memperoleh keuntungan dari proyek jalur sistem kereta api cepat GTX yang akan dibangun.

Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini tiga jalur untuk menghubungkan Seoul dan Provinsi Gyeonggi sedang dibangun untuk dikembangkan.

Kabarnya, IU pernah membeli tanah seharga 4,6 miliar Won (Rp 57,8 miliar) yang berlokasi di salah satu kota menjadi salah satu jalurnya. Tanah yang ia beli pada Januari 2018 lalu itu kini harganya jah lebih mahal dari harga yang ia beli sebelumnya, yakni 6,9 miliar Won (Rp 86,7 miliar).

Lebih lanjut, IU adalah satu-satunya selebritis perempuan yang ada dalam daftar tersebut dan sekaligus mendapat keuntungan paling besar. Banyak pendapat dari publik tentang hal ini. Salah satunya adalah adanya kecurangan bahwa sebelumnya IU telah mengetahui rencana proyek pembangunan tersebut sebelumnya. Oleh karena itu, banyak yang mengira jika IU sengaja melakukannya agar dapat memperoleh keuntungan yang besar. Ia membeli tanah tersebut dengan harga murah dan menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal.

Banyaknya berita yang beredar membuat agensi yang menaungi pelantun ‘Palette’ itu ikut buka suara. Secara tegas, pihak agensi membantah adanya kabar tersebut. Pihak agensi mengakui jika IU membeli gedung di kawasan yang dilalui jalur kereta api cepat itu. Namun tujuannya bukan untuk mencari keuntungan besar, melainkan untuk keperluan pribadi.

IU memang benar membeli gedung di area Gwacheon, Provinsi Gyeonggi pada Januari 2018. Namun, ia membelinya untuk kepentingan pribadi. Di dalam gedung tersebut ada studio pribadi IU dan 4-5 ruangan kecil untuk latihan para juniornya. Sisa dari gedung dipakai sebagai kantor untuk bisnis ibunya,” kata pihak manajemen.

Selain itu, kabar tentang keuntungan besar yang diterima IU  juga tidak benar menurut agensi.

IU sama sekali tak punya rencana untuk menjualnya dalam waktu dekat. Juga keuntungan sebesar 2,6 miliar Won sama sekali tidak benar. Informasinya salah. Satu-satunya alasan kenapa ia memilih lokasi tersebut adalah karena dekat dengan rumahnya di Bangbae,” tandasnya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.