Relationship

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Hapus Kenangan Bersama Mantan di Medsos

Apakah diantara kalian memiliki mantan kekasih? Dalam masa pencarian jodoh, tak sedikit yang mengalami pasang surut. Hubungan yang awalnya dijalin dengan tujuan untuk bersama selamanya terkadang hanya sampai pada impian dan harapan semata. Sudah tentu dia yang tak bisa diharapkan untuk bersama selamanya menjadi seseorang yang pernah singgah dan hanya sekedar menjadi kenangan.

Mantan menghadirkan cerita dan ruang tersendiri di dalam kehidupan dan hati kalian semua. Baik itu cerita bahagia, sedih, maupun kecewa. Pada masa pacaran, tentu banyak kenangan yang telah dirajut. Membagikan moment kebahagiaan dengan sang kekasih di media sosial merupakan hal yang wajar dilakukan oleh pasangan muda. Namun bagaimana jika ternyata kekasih yang selama ini menjadi penghias halaman media sosial tersebut kemudian sudah tak lagi menjadi pujaan hati? Apa yang bakal kalian lakukan girls?

Ada beberapa yang tetap membiarkan kenangan tersebut di media sosialnya dan memilih berganti akun karena tak ingin ribet, namun tak sedikit pula yang memilih untuk menghapusnya. Pilihan yang paling bijak adalah menghapusnya girls, kenapa? Ini dia alasannya!

  1. Lebih Cepat Melupakan
Baca Juga ...   Mengapa Ketika Marahan Si Cowok Lebih Memilih Untuk Diam?

Tak selamanya hubungan diakhiri dengan cara yang baik. Jika memang benar adanya, tentu rasa sakit akan terus tertanam di dalam hati hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan. Untuk membantu melupakan rasa sakit hati yang kalian rasakan, menghapus kenangan di media sosial menjadi salah satu solusinya. Meski tak sepenuhnya dapat menghilangkan kenangan yang ada, paling tidak ketika kalian menggunakan medsos tidak membuat ingatan tentangnya hadir kembali. Mengingat medsos merupakan suatu yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari sebagian besar orang saat ini. Apakah kalian setujua ladies?

  1. Tidak Penting Lagi

Menyimpan kenangan dengan orang yang tak lagi bersama bukan sesuatu yang wajib. Mengingat kenangan tak hanya sebatas gambar, foto dan video, kenangan bisa juga berupa hal-hal penting yang tak dapat direpresentasikan melalui media-media tersebut. Coba kalian renungkan apa pentingnya dan apa manfaatnya menyimpan foto atau video dengan mantan ketika kalian sudah tak lagi bersama? Bukankah yang jauh lebih penting adalah apa yang dilakukan sekarang dan yang akan datang? Melakukan hal-hal lain yang jauh lebih penting dengan orang terdekat saat ini menjadi prioritasmu daripada harus berlarut-larut dalam sebuah pengharapan dengan masa lalu.

  1. Menjaga Hati Pasangannya yang Baru
Baca Juga ...   Ladies, Begini Yang Dirasakan Pasanganmu Jika Terlalu Dikekang

Menyimpan foto dan video kenangan dengan sang mantan akan memberikan dampak negatif bagi pasangannya yang baru. Sebagian besar wanita selalu merasa cemburu dengan mantan kekasihnya. Pun juga dengan kalian semua, mungkin ada diantara kalian yang cemburu dengan mantan kekasih kalian saat ini. Banyak hal yang dilakukan wanita untuk mengetahui latar  belakang mantan kekasih pasangannya, mulai dari bertanya langsung hingga stalking media sosialnya. Banyangkan ladies, jika ternyata kamu menemukan foto atau video kekasihmu sedang bermesraan dengan mantan kekasihnya. Meskipun itu sudah berlalu dan terjadi jauh hari sebelum kekasihmu mengenalmu, pasti ada sedikit rasa cemburu di dalam hatimu. Nah, tak ada salahnya saling menjaga perasaan sesama wanita kan girls?

  1. Menjaga Hati Pasangan Barumu

Tak hanya wanita lho yang bisa merasakan cemburu. Terkadang pria juga memiliki rasa cemburu meski terlihat baik-baik saja melihat foto atau kenanganmu dengan mantanmu dulu. Tentunya kalian tak mau kan kalau sampai orang yang disayangi sakit hati karena cemburu? Untuk itu, jangan biarkan ada kenangan bersama mantan di media sosialmu. Sebisa mungkin hanya ada kamu dan kekasihmu saja ya girls supaya tetap langgeng karena selalu saling menjaga perasaan dan juga kesetiaan.

Baca Juga ...   Perlukah Membuat Aturan Dalam Menjalani Hubungan Berpacaran?

Sebagai manusia yang hidup di dunia pasti tak lepas dari sebuah kenangan. Kita harus mengelola kenangan baik maupun buruk dengan sebaik mungkin agar keberadaannya tidak memiliki dampak negatif dikehidupan sekarang dan dikehidupan yang akan datang. Untuk itu, bersikap dan bertindak bijak dengan kenangan bersama mantan di media sosial wajib diperhatikan ya girls?

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.