Life

Mitos Mengenai Menstruasi Yang Tidak Seharusnya Anda Percaya Lagi

Sampai sekarang ini, masih banyak wanita yang ada di Indonesia yang meyakini dengan mitos-mitos mengenai menstruasi. Bagaimana tidak? Mitos-mitos tersebut sudah amat melekat dalam masyarakat kita yang masih sangat menjunjung tinggi adat serta tradisi. Serta kebanyakan dari mitos-mitos tersebut malah membuat anda tak produktif selama masa haid yang durasinya 3 sampai 7 hari.

Nah agar tidak salah kaprah lagi, kami sudah merangkum beberapa mitos mengenai menstruasi yang tidak perlu anda percaya lagi. Diantaranya adalah berikut ini!

1. Dilarang keramas saat menstruasi

Mitos mengenai seputar menstruasi paling hits yang pertama yakni dilarang keramas selama masa menstruasi. Jika pun anda ngebet sekali ingin keramas sebab tidak tahan dengan rambut anda yang lepek serta bau sekali, anda mesti memakai air hangat. Sebab konon katanya, ketika mestruasi pori-pori kulit kepala terbuka lebar sehingga amat sensitif serta rentan terserang sakit kepala. Faktanya, sakit kepala yang kerap kali dialami oleh wanita selama masa menstruasi ada hubungannya dengan premenstrul syndrime (PMS). Bukan sebab air dingin yang membasuh pori-ori kulit kepala yang sedang terbuka lebar. Justru anda mesti menjaga kebersihan diri anda dengan ektra selama masa menstuasi supaya anda tetap merasa nyaman serta percaya diri.

Baca Juga ...   Gilang Dirga dan Istri Beberkan Impian Besar Mereka Kepada Publik

2. Mengkonsumsi minuman dingin akan memuat pembekuan darah haid

Ngaku aja deh, pasti ibu anda kerap kali melarang anda untuk mengkonsumsi air dingin selama menstruasi agar siklus haid anda lancar. Itu sebab dahulu kala orang-orang percaya bahwa air dingin yang anda konsumsi bisa membekukan darah haid serta menempel dalam dinding rahim. Duh, serem sekali ya mitos yang satu ini. faktanya air dingin yang anda minum dengan siklus haid anda tidaklah ada hubungannya sama sekali. Menstruasi berkaitan langsung dengan sistem reproduksi sementara air dingin yang anda minum ini berhubungan langsung dengan sistem pencernaan. Faktanya, air dingin yang kamu konsumsi dengan siklus haid kamu gak ada hubungannya sama sekali. Menstruasi berhubungan langsung dengan sistem reproduksi sementara air dingin yang kamu konsumsi berhubungan langsung dengan sistem pencernaan.

Baca Juga ...   Buatlah Diri Anda Terhindar Dari Yang Namanya Keterpurukan Dan Jangan Selalu Mengasihani Diri Anda Sendiri

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.