Asia

Wow! Berkat Suho EXO, Boneka Maskot Olimpiade Laris Manis

Penjualan boneka maskot Pyeongchang Winter Olympic atau Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 laris manis di pasaran.Fenomena ini tak lepas dari peran salah satu personil boyband Korea Selatan EXO. Pasalnya, Suho, salah satu personil dari boyband EXO yang aktif dalam promosi penjualan boneka maskot olimpiade tersebut.

Terlibatnya Suho dalam promosi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, nama Suho dinilai mirip dengan nama boneka maskot 2018 Pyeongchang Winter Olympic, yaitu Sehorang. Ya, karena hal inilah kemudian membuat Suho menjadi bersemangat mempromosikan boneka maskot yang mirip dengan namanya tersebut.

Dengan keikutsertaan Suho dalam promosi, kemudian penjualan boneka maskot untuk ajang adu keahlihan dibidang olahraga ini kemudian menjadi meningkat dan bahkan dapat dikatakan meroket. Boneka Suhorang dan juga boneka Bandapi yang menjadi maskot olimpiade ini menjadi sangat populer dilakangan penggemar EXO dan masyarakat Korea Selatan. Buktinya, hingga bulan Oktober 2017 lalu telah tercatat sebanyak lebih dari 80.000 buah boneka Suhorang dan Bandabi mampu terjual.

Promosi boneka maskot 2018 Pyeongchang Winter Olympic juga dilakukan di atas panggung oleh Suho. Tak perlu waktu lama hingga boneka maskot tersebut dikenal, manakala boneka itu berada di panggung maka semua penggemar EXO akan mengetahuinya. Salah satu konser yang ketika itu Suho membawa boneka Suhorang ke atas panggung adalah 2017 Dream Concert dan Pyeongchang Olympic Games G-100 K-pop Concert.

Ternyata tak sampai hanya disitu saja kegigihan Suho dalam mempromosikan Suhorang. Ia juga meminjam kostum Suhorang untuk dipakai dalam pesta Halloween yang diselenggarakan oleh agensi dan managemennya. Keputusan Suho ini mendapat reaksi positif dari pihak Pyeongchang Olympics Committee yang ditindaklanjuti dengan pemberian ijin penggunaan maskot tersebut.

“Suho mengajukan gagasan untuk menjadi Suhorang pada pesta Halloween tahun ini. Pyeongchang Olympics Committee melihat kesungguhan Suho dan bersedia meminjamkan kostum itu ke Suho,” kata salah seorang sumber.

Join The Discussion