Seleb

Robbi Abbas Sayangkan Keputusan Polisi Bebaskan Vanessa Angel Cs

Kabar terbaru terkait kasus dugaan prostitusi online yang menyeret nama Vanessa Angel menemui babak baru. Diketahui bahwa saat ini Vanessa Angel, Avriella Shaqqila dan pengusaha yang bernama Rian sebagai pemesan dibebaskan oleh Polda Jatim. Mereka dinyatakan bebas dari jeratan kasus prostitusi online.

Sementara itu, dua orang yang berlaku sebagai mucikari, yakni Endang dan Tentri ditahan oleh polisi untuk melanjutkan proses hukum.

Robby Abbas yang merupakan mantan mucikari dan juga pernah disidang akibat kasus prostitusi online merasa keputusan tersebut tidak adil. Ia juga menilai jika hukum yang berlaku tentang prostitusi di Indonesia tidak adil untuk para pelakunya. Menurutnya, seharusnya semua pelaku mendapat hukuman.

Kalau misalnya dari akunya sih, kalau menurut aku sih nggak setuju ya. Tapi nggak tahu orang lain sih. Karena harusnya tiga-tiganya (muncikari, artis, pemesan) kena. Kayak misalnya kasus narkoba, kan pemakai narkoba, bandar, dan pengedar, tiga-tiganya kena. Jadi menurut aku nggak fair kalau misalnya hanya muncikarinya saja yang kena,” aku Robby saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/01/2019).

Hal yang paling Robby sayangkan adalah bahwa hanya mucikarinya saja yang harus duduk di kursi pesakitan saat sidang.

Apalagi kalau hanya muncikarinya saja yang diduk di kursi pesakitan ya,” tambah Robby Abbas.

Pendapat ini murni datang dari Robby Abbas sendiri yang merasa paling terkena dampak atas kasus prostitusi online yang menjeratnya. Kala itu ia menjual Amel Alvi dan beberapa artis terkenal lain. Namun, saat ditangkap polisi, hanya dirinya yang berlaku sebagai mucikari yang menerima hukuman. Sedangkan artis dan pemesan hanya berlaku sebagai saksi. Dalam keadaan seperti itu, Robby merasa sendirian karena ditinggal oleh artis yang dijajakan dan juga para pelanggannya. Untuk itu, Robby Abbas adalah orang yang paling kena dampak dari prostitusi online yang pernah ia lakuni dulu.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.