Life

Bersikaplah Dewasa Dengan Tidak Mudah Baper

Sepertinya saat ini baper sudah menjadi lifestyle anak-anak jaman sekarang. Dengan baper mereka merasa menjadi kekinian karena bisa menunjukkan sesuatu yang dianggapnya bisa membuat orang lain bersimpati. Apalagi baper terabut dibagikan di sosmed miliknya. Viewer yang banyak akan menjadi sebuah kebanggaan.

Sehingga hal inilah yang membuat anak sekarang menjadikan baper sebagai passion. Pokoknya kalau belum baper rasanya belum kekinian.

Oke, baper itu memang pilihan. Tetapi baper juga menjadi ukuran kedewasaan seseorang. Dengan tidak mudah baper, itu artinya seseorang mempunyai kualitas yang lebih baik.

1. Mudah Baper Akan Terlihat Seperti Kekanak-kanakan

Sedikit-sedikit baper hanya akan memaksamu bertingkah seperti anak kecil. Suka ribet dan merespon sesuatu dengan berlebihan. Orabf yang mudah baper akan dipandang sebagai orang yang tidak bijak dan tidak dewasa menyikapi sesuatu.

2. Terlihat Lebay dan Menurunkan Martabat

Sikap baper yang berlebihan hanya akan menggiringmu untuk lebay dan menurunkan kualtiasmu sebagai orang yang seharusnya bisa berfikir logis dan dewasa. Hal ini diaebabkan karena saat orang mudah baper atau sengaja baper, akan melakukan suatu hal yang berlebihan di sosmednya. Misalnya update status yang banyak ngeluh dan memfoto dirinya yang sedang menangis.

3. Saat Mudah Baper Akan Membuatmu Terasing Dalam Lingkunganmu

Sebagai makhluk sosial tentunya dibutuhkan jiwa fighter agar mampu menjadikan suasana menjadi hidup. Apalagi jika kamu berinteraksi dengan banyak orang, maka sikap tegar akan membawamu menjadi figur yang dipandang mampu menjadi panutan oleh lingkunganmu. Namun saat kamu mudah baper, kamu akan terlihat lemah dan membuat lingkunganmu enggan bersahabat denganmu. Saat itu terjadi, maka lingkungan akan menjauh darimu dan kamu akan terasing oleh duniamu.

Jadi sudah saatnya kamu mengambil sikap untuk meninggalkan baper. Hadapilah segala sesuatu dengan santai dan sewajarnya saja, tidak perlu panik dan berlebihan karena itu akan menunjukkan kualitas dirimu. Jangan sampai itu menjadi boomerang bagimu. Niatnya ingin mendapat simpati tetapi kamu malah mendapat dampak negatifnya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.