Life

Jangan Siksa Dirimu Dengan Ucapan Orang Lain

Kamu sering dinyinyirin oleh orang lain? Atau kamu sering dikata-karain oleh lingkunga sekitarmu? Pasti membuatmu terusik! Well, tenanglah sobat, jangan terlalu diambil pusing terhadap omongan orang.

Mereka tidak tahu apa yang kamu rasakan, seperti apa perjuanganmu, dan apa sebenarnya yang sedang kamu tuju. Bagi mereka, melihatmu yang belum mencapai seperti apa yang telah mereka capai adalah aib yang bisa dikuliti darimu.

Untuk itu, kuncinya mutlak ada pada dirimu sendiri. Kalau kamu ambil pusing terhadap nyinyiran mereka, dipastikan kamu akan stres.

Lalu apa yang harus kamu lakukan saat kamu mendapat nyinyiran, cibiran, atau bullyan dari orang lain?

1. Mulailah Berfikir Bahwa Mereka Bukanlah Yang Menentukan Masa Depan Hidupmu

Orang suka mencibir terhadap apa yang kita lakukan dan kita capai adalah orang yang sebenarnya tidak tahu apa-apa tentangmu. Untum itu, abaikan saja apa yang mereka ucapkan. Dengarkan saja orang-orang yang bener-bener mengerti dan mensupport kamu.

Mendengarkan cibiran orang sama artinya dengan menghambat tujuan yang ingin kamu raih.

2. Fokuslah Pada Tujuan Hidupmu, Biarkan Orang Berkata Apa.

Karir, studi, asmara, dan beberapa hal lainnya yang saat ini menjadi prioritas hidupmu adalah hal yang harus kamu perjuangkan. Jangan sampai perkataan orang membuatmu patah semangat untuk menggapainya. Orang lain boleh berpendapat beda, dan mungkin itu juga ada baiknya untuk kita jadikan introspeksi. Tetapi, jika itu hanya membuatmu patah semangat, lebih baik acuhkan saja, dan fokuslah pada pencapaian yang selama ini kamu impikan.

3. Anggap Saja Meraka Yang Nyinyir Itu Adalah Wujud Kasih Sayangnya.

Orang yang suka ngebully kamu bisa jadi memang iri atau tidak suka denganmu. Tetapi jika kamu mimirnya begitu, maka hanya akan menjadi batu sandungan untukmu. Jadi mulai sekarang berfikirlah bahwa mereka yang suka ikut campur dalam hidupmu adalag orang yang pergatian sama kamu dan peduli sama kamu. Tetapi mereka mengungkapkan dalam bentuk lain.


Mulai sekarang, tidak usah resah dengan ucapan orang lain. Tetaplah fokus pada semua hal yang ingin kamu raih.

Baca Juga ...   Ternyata Jambu Klutuk Memiliki Banyak Khasiat Lo!

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.