Life

Jangan Biasakan Diam Saat Ada Masalah. Usahakan Komunikasi Yang Baik Untuk Menemukan Solusi


Masalah seringkali membuat sesorang badmood dan larinya pasti ngambek terua diam. Hal seperti ini sering dilakukan kepada pasangan. Dengan diam, orang menganggap sebagai jalan terbaik, daripada ngomong tapi menimbulkan masalah baru.

Daripada diam, lebib baik melakulan hal-hal berikut.

1. Boleh Diam Tapi Sesaat Saja.

Diam boleh saja untuk menetralisir emosi, tapi jangan biarkan diam ini berkepanjangan. Kadang seseorang memang sengaja diam agar pasangannya bisa mengerti kalau dia sedang kecewa. Tetapi yang namanha hati seseroang kan tidak mudah dibaca, perlu ada ucapan untuk mengungkapkan. Maka dari itu, kalau diam jangan sampai berlama-lama. Karena kalau ternyata diammu tidak bisa dimengerti oleh pasanganmu, ya itu salahmu sendiri.

2. Usahakan Berbicara Tentang Solusi, Sebelum Menuntut untuk Dimengerti

Saat sedang ada masalah kecenderungan seseorang adalah mencari pembenaran atas dirinya sendiri agar orang lain mengakui kalo dirinya benar. Ada baiknya sih, tapi ini sebenarnya masuk ke dalam kategori egois. Karena jauh lebih baik ketika kamu jangan menuntut untuk dimengerti dahulu sebelum kamu menyampaikan solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

3. Alihkan Ke Hal Lain Daripada Kamu Memutuskan Untuk Diam.

Sekali lagi, diam bukanlah solusi terbaik. Tetapi saat kamu memang benar-benar tidak punsa solusi atas permasalahan yang kamu hadapi, lebih baik kamu segera mengalihkan pada hal lain. Misalnya monton afau nongkrong gitu. Pokoknya refreshing lah. Dengan begitu kamu akan lupa terhadap permasalahan yang kamu hadapi. Yang perlu diingat, setiap masalah itu kadang biasa saja, tetapi kita yang membuatnya jadi ribet. Jadi luangkan waktu untuk refreshing agar pikiran segar dan beban masalahmu berkurang.

Oke sobat, sekarang sudah tidak mau diem-dieman lagi kan? Pastinya enggak dong. Semakin kesini kamu kan semakin dewasa, jadi mulailah membiasakan diri untuk menjalin komunikasi yang baik kepada semua orang termasuk pasanganmu.

Baca Juga ...   Sudah Menjalani Diet Sehat Namun Berat Badan Tak Kunjung Turun Apa Sebabnya, Cekidot!

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.