Life

Bukan Hanya Kesedihan, Kebahagiaan Juga Perlu Dibagikan

Curhat saat ini sering diidentikkan dengan berbagi keresahan saja. Padahal bahagia juga penting untuk dishare kepada orang lain, entah itu teman,orang tua, atau pasangan. Kenapa penting? Karena orang yang hanya curhat saat resah biasanya orang yang egois, hanya datang saat butuh dan pergi saat bahagia.

Selain itu ada manfaat lain yang akan kamu dapatkan saat kamu bisa berbagi kebahagiaan.

1. Orang Lain Akan Menganggapmu Sebagai Orang Yang Bijaksana

Berbagi saat sedih dan berharap dikasih solusi oleh orang lain itu biasa, tetapi berbagi saat bahagia agar orang lain bisa ikut bahagia itu baru luar biasa. Jika kamu melakukan itu, kamu masuk kategori orang yang bijak. Karena kamu bisa melakukan sesuatu dengan adil.

2. Orang Lain Tidak Akan Ilfeel Denganmu

Kalau orang terus menerus dicurhatin masalah yang kamu hadapi, lama-lama juga akan bosen dan melihatmu sebagai orang yang cengeng. Bahkan mungkin persahabatanku atau hubunganmu menjadi tak harmonis lagi karena kamu dianggap merepotkan terus menerus.

3. Saat Kamu Berbagai Kebahagiaan, Orang Lain Akan Mendapatkan Ilmu dan Termotivasi.

Tanpa ada niat pamer, orang yang kamu curhatin tentang kebahagiaan akan ikut senang dan termotivasi. Ceritamu akan menginspirasi dia melakukan seperti apa yang kamu lakukan. Dia akan senang berhubungan denganmu. Karena jarang orang yang mau berbagi saat dia bahagia. Yang terjadi biasanya sebaliknya, saat bahagia dia lupa dengan orang disekelilingnya.

4. Secara Psikologis Kamu Akan Bisa Selalu Bahagia Dalam Menghadapi Semua Kemungkinan

Kebiasaanmu berbagi kebahagiaa kepada orang lain, akan direspon baik oleh orang yang kamu bagikan. Dengan bahagianya orang tersebut, akan membuatmu bahagia pula. Itu artinya saat kamu sedih, kamu tidak akan sedih-sedih banget. Karena akan ada orang yang dengan siap menerima semua curhatmu.

Jadi, mulai sekarang biasakan curhat kepada pasanganmu, orangtuamu, dan teman sekitarmu perihal bahagia yang kamu dapatkan. Jangan sampai kamu dijauhi orang-orang sekitar gara-gara kamu dianggap hanya datang saat susah saja, tapi saat bahagia kamu lupa.

Baca Juga ...   Proses Pemakaian yang Baik dan Benar dalam Pemakaian Sambung Bulu Mata

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.