News

Di Terminal Kampung Rambutan ditemukan Sesosok Mayat

Jakarta – Ditemukan sesosok mayat berjenis laki-laki yang sudah terbungkus plastik di Terminal Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2017) Sore tadi.

Seperti yang dikatakan Emiral Kepala Terminal Kampung Rambutan saat di konfirmasi sore tadi “baru sadar (ada mayat) pas sekitar jam 16.00. ditangani Polsek Ciracas sama Polres Jakarta Timur,”

Adapun penyebab dari kematian korban diduga hasil dari pembunuhan. “mayat diduga korban pembunuhan. Usianya sekitar 22-23 tahun lah, banyak bercak darah,” tambahnya.

Lalu ditemukan pula sebuah pisau cutter atau pisau kertas disamping bungkusan.

“memang ditemukan cutter di sampingnya. Tapi kita belum tahu digunakan pelaku, apa korban apa yang bawa bungkusan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya di Sudirman, Jakarta, Selasa (14/11/2017)

Kemudian menurut informasi yang didapat melalui perkataan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo  saat ditemukan mayat tersebut kondisinya terbungkus tiga lapis.

“ada tiga lapis, pertama kain, plastik lalu plastik”  ujarnya.

Setelah ditemukan menurut Andry mayat langsung dilarikan kerumah sakit Polri, Kramat Jati untuk dilakukan autopsi dan identifikasi .

Untuk identitas korban menurut Andry juga  belum bisa dipastikan, masih harus menunggu hasil autopsi dari rumah sakit.

“nanti kita buka secara keseluruhan nati di rumah untuk diautopsi dan identifikasi. Ini paling penting biar tahu ini siapa (mayat) dan kenapa sampai di sini.” Tambahnya.

Selain dilakukan autopsi dan identifikasi polisi juga sekarang ini terus menyelidiki  asal muasal mayat tersebut dengan membentuk dua tim yang mana dua tim tersebut akan melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi dan rekaman CCTV dari berbagai sudut yang ada.

“saksi ada tiga, ditambah satu orang Dishub, jadi empat. Ini akan terus kita dalami,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo di Terminal Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (14/11/2017).

Andry juga menambahkan keterangan saksi mengapa perlu dihimpun. Karena dengan keterangan saksi maka akan memperlancar proses penyelidikan.

Jadi sekali lagi untuk kepastian mengenai identitas, penyebab dan kronologis  mayat di Terminal Kampung Rambutan ini tunggu hasil dari autopsi, identifkasi dan penyelidikan.

Join The Discussion