Life

Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Kamu Menjadi Sosok Teman Yang Selalu Dirindukan


Menjadi orang yang mudah bergaul dan diterima di semua kalangan memang gampang-gampang susah. Ada kalanya kita bisa diterima oleh teman-teman kita, ada kalanya juga kita seperti terasing bersama teman-teman.

Semua itu sebenarnya tergantung bagaimana kita mampu memposisikan diri saat berbaur dengan orang lain. Kalau kita enak dan bisa segera beradaptasi, makan orang lain juga enak ke kita. Terlebih jika kita mampu memberi kesan setiap kali berbaur dengan orang lain. Pasti bukan hanya enak untuk bisa bergabung, tapi kamu juga akan selalu dirindukan.

Ada beberapa tips agar kamu selalu dirindukan oleh teman-temanmu.

1. Jangan pernah memrasa lebih superior dibanding teman yang lain.

Rendah hati dan menganggap semua orang itu adalah sama, tidak menganggapnya lebih rendah adalah kunci utama kamu akan diterima oleh temen-temenmu. Disitu kamu akan bisa cepat berbaur dengan siapa saja, tanpa merasa ada sekat pembatas antara dirimu dan temanmu. Meskipun secara tingkat pendidikan atau profesi kamu memang lebih tinggi, tapi dengan adanya sikap rendah hati, kamh akan jadi sosok yang dirindukan oleh teman-temanmu.

2. Utamakan kepentingan temanmh daripada kepentingan dirimh sendiri.

Ini memang terlihat aneh, karena bagaimana bisa seseorang mendahulukan kepentingan orang lain diatas kepentingan sendiri? Susah kan. Tapi sebetulnya hal ini bisa saja kamu lakukan. Tidak perlu pada hal-hal yang besar, cukup ke hal-gal yang kecil. Seperti perhatian, menmberukan tempat duduk, meminjami alat-alat yang kamu miliki dan hal-hal kecil lainnya.

3. Jangan suka menyinggung privasi teman.

Yang namanya privasi kan bukan untuk konsumsi publik. Jadi kalau sampai itu diungkap sudah pasti orang yang mempunyai privasi tidak akan suka. Apalagi jika kamu sengaja mencoba menguliti privasi itu untuk dijadikan bahan bullyan. Sungguh akan membuat temanmu kecewa berat kepadamu. Lagian juga tidak ada untungnya kamu mengungkap dan menyebarkan privasi temenmu.

Mulailah dengan tiga hal tersebut agar kamu bisa menjadi sosok yang selalu dirindukan oleh teman-temanmu


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.