Asia

Dianggap Terlalu Panjang, Rap Monster BTS Putuskan Ubah Nama Panggung

Rap Monster sudah tidak lagi dijadikan pentolan group BTS sebagai nama panggunggnya. Pria tampan yang sekaligus berperan sebagai rapper ini mengubah nama panggungnya mulai hari ini, Selasa (14/11/2017). Peresmian penggantian nama ini disampaikan oleh official fan cafe BTS pada hari ini pula. Sebagai gantinya, Rap Monster mengubah nama panggungnya menjadi RM.

Berdasarkan pengakuan RM, dirinya sudah lama ingin mengubah nama pangungg yang selama ini melekat pada dirinya. Keinginan ini didasari dengan anggapan bahwa Rap Monster dinilainya terlalu panjang dalam penyebutannya. Selain menjelaskan alasannya, RM yang awalnya bernama Kim Nam Joon ini juga sedikit bercerita asal muasal ia mengganti namanya dengan Rap Monster.

Ketika saya masih trainee, saya menyebut diri saya Rap Monster karena lagu yang saya ciptakan. Lalu secara alami, saya terus menyebut diri saya dengan nama ini,” cerita RM.

RM mulai menyadari bahwa nama Rap Monster terlalu panjang untuk diucapkan ketika debutnya mulai naik bersama BTS. Kala itu ketika masih aktif dalam proses promosi, sebenarnya dirinya sudah mulai merasakan bahwa nama rap Monster susah untuk diucapkan. Namun dirinya baru mantap mengganti nama panggungnya sekarang. Selain itu, menurutnya nama Rap Monster juga tidak dapat digunakan untuk mewakili musik-musik yang akan ia ciptakan dimasa mendatang.

Lagipula, seiring berjalannya waktu, orang-orang lebih sering memanggil saya Rapmon atau RM agar lebih singkat,” imbuh RM.

Lebih lanjut, RM menuturkan bahwa keputusannya mengganti nama panggung ini juga merupakan penanda periode karir yang dicapai oleh BTS. Mengingat saat ini BTS berada di puncak kejayaan dan telah mampu merajai musik dikancah internasional.

“Saya ingin memperluas jangkauan musik dan pekerjaan saya melalui pengubahan nama baru ini,” tandas RM.

Fans BTSpun tidak mempermasalahkan pergantian nama panggung RM ini. Wajar saja, karena melihat RM masih tak jauh dengan nama yang dulu digunakan leader BTS tersebut.

Join The Discussion