Seleb

Penjelasan MA Saol Saipul Jamil yang Akan Bebas 2 Bulan Lagi

Diketahui Saipul Jamil saat ini tengah menjalani masa hukuman atas kasus pelecehan seksual yang pernah dilakukannya. Setelah sekian lama tak merasakan udara kebebasan, kini kabar bahwa pedangdut itu akan segera keluar dari penjara telah menyeruak.

Mantan suami Dewi Perssik itu dikabarkan akan segera keluar dari penjara pada 2-3 bulan mendatang.

Terkait berita tersebut, pihak MA (Mahkamah Agung) memberi penjelasan. Rupanya, Saipul Jamil telah mengajukan Peninjauan Kembali atau PK ke MA terkait kasus yang menjeratnya tersebut. Namun, pengajuan PK Saipul Jamil ke MA tersebut ditolak oleh pihak yang berwenang. Untuk itu, ia diganjar hukuman 5 tahun penjara di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Baca Juga ...   Saipul Jamil Berlatih Nyanyi di Penjara, Begini Tanggapan Dewi Perssik

Kalau kita perhatikan putusan atas nama Saipul Jamil mengajukan PK. PK yang diajukan adalah putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Permohonan PK no 202 atau akta-tipid 2017 no 454 pidsus 2016 PN Jakut jo.no 211 pid 2016 PT DKI yang dibuat panitera PN Jakut menerangkan bahwa tanggal 15 Maret 2017 agar putusan Pengadilan Tinggi Jakarta dapat ditinjau kembali,” ujar Abdullah, selaku Kabid Humas MA saat ditemui di kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/01/2019). 

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah juga menegaskan bahwa Saipul Jamil bukan mengajukan PK dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara, melainkan vonis dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Jadi yang di PK putusan PT DKI Jakarta. Kemudian, setelah MA mengadili, amarnya, menolak PK pemohon terpidana Saipul Jamil. Menetapkan putusan yang dimohonkan tetap berlaku,” terang Abdullah.

Baca Juga ...   Bukannya Minta Maaf, Adik Syahrini Malah Bikin Netizen Tambah Geram Usai Posting di Holocaust Memorial

Oleh karena itu, saat ini Saipul Jamil menjalani hukuman atas dasar putusan PT, bukan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Putusan yang berlaku putusan PT ya. yang diajukan kan putusan PT karena permohonan ditolak kembali lagi yang di PK itu,” sambungnya.

Sebelum penjelasan dari MA ini beredar luas, Kuasa Hukum Saipul Jamil, yakni Dedi Junadi menyebut bahwa kliennya akan bebas dalam 2-3 bulan ke depan. Tentu saja hal ini bertolak belakang dengan penjelasan dari MA tersebut.

Karena terkait masalah putusan di Jakarta Utara sendiri kan 3 tahun, kemudian jaksa tidak terima dan banding sehingga putusannya menjadi 5 tahun.” tutur Didi Junaidi.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Dewi Persik Pingsan Di ‘Pesbukers’, Netter Heboh Bahas Gimick

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.