News

Kesalahan-Kesalahan Yang Kerap Kali Dilakukan Saat Memakai Skincare Yang Akan Merusak Wajah

Skincare merupakan salah satu produk perawatan yang tak bisa dipisahkan dari wanita. Bentuknya beraneka ragam, dimulai dari face wash, masker, toner, eksfoliator, moisturizer, dan lain sebagainya. Produk kecantikan ini cukup andil dalam menjaga kulit wajah agar tetap sehat serta lebih terawat. Walaupun demikian, masih banyak yang salah pilih maupun keliru dalam mencampurkan skincare. Bukannya semakin kinclong, muka malah tambah muncul jerawatan maupun mengalami masalah kulit lain.

Sebelum anda salah langkah dalam menggunakan skincare, marilah kita perhatikan beberapa kesalahan yang sering kali dilakukan ketika mencampurkan skincare berikut ini!

1. Menggunakan produk yang kurang sesuai dengan kebutuhan kulit

Tak setiap produk yang beredar sekarang ini cocok untuk jenis kulit wajah yang anda miliki. Salah satu kesalahan yang fatal yang sering kali dijalani oleh para kaum wanita yakni menjajaki masing-masing jenis produk yang sedang happening tanpa memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. bisa jadi produk ini cocok untuk jenis kulit wajah yang normal, akan tetapi apabila kulitmu cenderung kering maupun berminyak hal ini harus diperhatikan. kebiasaan salah sebab asal-asalan dalam mencoba skincare akan menyebabkan masalah baru misalnya timbulnya breakout maupun bruntusan, terlebih saat jenis kulit muka cenderung sensitif.

Baca Juga ...   Kebiasaan Yang Dapat Mempengaruhi Kesuburan Lelaki

2. Lupa proses eksfoliasi

Eksfoliasi memiliki fungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah untuk bisa digantikan dengan sel kulit yang baru. Anda yang sering memiliki bekas jerawat, masalah kulit kusam, maupun komedo yang sangat bandel ini haruslah teratur untuk menjalani eksfoliasi. Apabila anda melewatkan langkah tersebut, bekas jerawat serta noda hitam bakalan tertinggal lebih lama pada kulit serta sulit untuk memudar. Janganlah anda lupa juga untuk memakai produk eksfoliasi yang memiliki kandungan yang aman untuk masing-masing jenis kulitmu ya girls!

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   4 Alasan Mengapa Kurma Selalu Hits Di Bulan Ramadhan

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.