Relationship

Hal-hal Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Baper Mengingat Mantan


Pernahkah kamu tiba-tiba baper saat teringat mantan? Tiba-tiba nangis, tiba-tiba sedih, tiba-tiba timbul penyesalan, tiba-tiba kangen. Jangan biarkan hal itu terjadi, segeralah sadar dan tinggalkan hal itu. Mantan adalah masa lalumu yang bagaimanapun harus sudah kamu buang jauh-jauh. Jadikan pelajaran berharga untuk menjalin hubungan lebih berkualitas dengan masa depanmu.

Lalu bagaimana cara bersikap saat tiba-tiba baper karena inget mantan?

1. Buang Semua Benda-benda atau Kenangan-kenangan Bersama Mantan

Kebisasaan salah yang sering dilakukan saat seseorang sudah putus adalah menyimpan barang-barang pemberian mantan. Menyimpan barangnya sama saja dengan masih terus ingin mengingatnya. Jadi dengan alasan apapun menyimpan barang pemberian mantan itu tidak dibenarkan. Karena itu hanya akan membuatmu baper dan suaah move on. Sedewasa apapun kamu, barang pemberian mantan akan membawamu kembali ke masa lalu. Meskipun hanya sekedar dalam ingatan tapi itu bahaya.

2. Sempatkan Waktu Untuk Main Bareng Temen

Untuk mengalihkan perhatian saat baper, cara jitunya adalah dengan main bareng temen. Ya main kemama saja, yang penting kalau sama temen pasti akan terhibur dan buatmu gak baper lagi. Soalnya kalau kamu membiarkan baper itu tetap ada dalam pikiranmu, nanti kamu juga bakalan lemah sendiri. Akan mikir yang enggak-enggak, akan ingat yang enggak-enggak. Dan kamu yang akam sedih sendiri.

3. Ingatlah Kalau Didepanmu Ada Masa Depan yang Jauh Lebih Penting Untuk Kamu Hadapi

Awas ya, baper kepada mantan bisa membuatmu lupa kalau dihadapanmu ada masa depan yang harus kamu sikapi. Kalau kamu masib suka baper karena mantan, bisa jadi kamu yang harusnya sudah bisa move on akan keruh masa depanmu. Karena yang namanya masa depan adalah sesuatu yang perlu kamu perjuangkan denfan serius. Lalu bagaimana kamu bisa memperjuangkan masa depan kalau kamu masih sering baper sama mantan? Makanya sekarang fokus saja sama kehidupanmu saat ini. Mulailah memikirkan apa yang ada dihadapanmu untuk kamu sikapi dan perjuangkan dengan baik. Karena yang ada dihadapanmu saat inilah yang nantinya akan menentukan kamu bahagia atau enggak.

Baca Juga ...   Cara Ampuh Menarik Perhatian Si Doi Yang Lagi Asyik Dengan Temannya

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.