Seleb

Serba Serbi Perceraian Ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah

Hari ini, Rabu (15/11/2017), ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah telah divonis bercerai. Ada beberapa kejadian yang mewarnai perceraian keduanya. Mulai ustadz Al Habsyi tak hadir dalam pembacaan vonis,  tidak dikabulkannya tuntutan mut’ah dan deposito anak, serta tidak dikabulkan pula hak gono gini Putri Aisyah.

Saat pembacaan vonis, ustadz Al Habsyi tengah berada di Palembang untuk menghadiri sebuah roadshow dan berdakwah. Keterangan ini diperoleh dari pengacara Al Habsyi, Ahmad Ramzi ketika ditemui di Pengadilan Agama jakarta Timur, Rabu (15/11/2017) usai persidangan berlangsung.

Ada roadshow di Palembang. Ada hari Jumat, Sabtu roadshow di Palembang. Dakwah jalan terus. Tapi ustad berpesan mohon didoakan keluarganya. Kemarin pun waktu saya dampingi di Polda Metro Jaya juga demikian kan?” ucap Ahmad.

Baca Juga ...   Ini Ternyata Alasan Rezky Aditya Mantap Nikahi Sang Kekasih

Setelah diputuskan bercerai dengan ustadz Al Habsyi, Putri Aisyah mulai meminta haknya. Diantaranya adalah nafkah mut’ah dan deposito anak. Total semuanya berjumlah 5,5 miliar. Namun tuntutan ini tak dikabulkan oleh majelis hakim. Tidak dikabulkannya tuntutan ini bukan tanpa sebab. Hakim memiliki pertimbangan tersendiri untuk menolah tuntutan Putri Aisyah tersebut.

“Jadi nafkah mut’ah yang diminta Putri Rp 500 juta nggak dikabulkan majelis hakim. Pertimbangannya karena pihak perempuan yang mengajukan gugatan. “Soal Mbak Putri minta deposito untuk anak Rp 5 miliar pun tidak dikabulkan terlalu berandai-andai kata majelis hakim. Nggak ada perincian. Jadi deposito Rp 5 miliar sampai anaknya itu dewasa. Nah itu yang dibilang hakim tidak bisa dikabulkan karena terlalu bukan hal yang harus segera. Makanya hanya dikabulkan Rp 15 juta setiap bulannya (untuk anak),” sambungnya.

Baca Juga ...   Verrell Bramasta dan Natasha Wilona Rayakan Lebaran Bersama, Mau Baikan?

Tak sampai disitu saja, rupanya Putri Aisyah juga tak mendapatkan harta gono gini dari ustadz Al Habsyi karena hakim juga menolak tuntutan yang diberikan. Diketahui ada empat bangunan yang diajukan oleh Putri Aisyah, yaitu dua yang di Jakarta dan dua lainnya di Palembang. Tuntutan gono gini mobil juga ada namun tidak dikabulkan pula.

“Mengenai harta gono-gini yang diajukan Mbak Putri tidak dikabulkan semuanya. Ada dua bangunan di Jakarta, dua di Palembang serta sebuah mobil tidak dikabulkan,” tandasnya.

Meski hampir semua tuntutan Putri Aisyah tidak dikabulkan, namun Putri Aisyah berhak mendapat uang sebesar 150 juta selama tiga bulan menjalani masa idah.

Baca Juga ...   Hari ini Google Doodle Mengenang Chrisye

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.