Life

Khitan yang Cocok bagi Anak Autis dan ADHD

Jakarta – Khitan merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh  semua pria yang beragama islam tanpa terkecuali. Namun, orang tua khususnya bunda yang mempunyai anak penyandang Autis dan ADHD (gangguan perilaku dan pemusatan perhatian) sering kali bingung bagaimana cara anaknya tersebut melakukan khitan.

Pasalnya, untuk anak yang penyadang Autis dan ADHD mempunyai sikap yang tidak bisa tenang Walaupun orang di sekelilingnya sudah memintanya untuk tenang, sulit diajak komunikasi susah berkonsentrasi, dan memiliki aktivitas jauh lebih tinggi dibandingkan dengan anak pada umumnya.

Nah, disituhlah muncul kebingungan orangtua yang mempunyai anak penyandang autis dan ADHD.  yang nantinnya penis lecet kemudian belum lagi ketika khitan si anak mengamuk yang berdampak proses khitan yang terjadi.

Baca Juga ...   Hal-Hal Yang Mesti Anda Lakukan Agar Tidak Lagi Memiliki Niatan Menunda-nunda Pekerjaan

Namun, untuk sekarang ini sepertinya kebingungan semacam ini akan terhapuskan. Karena menurut informasi dari rumah sunatan yang telah memilki 40 cabang.

Dalam penanganan anak autis dan ADHD dalam khitan, mulanya akan diberi sedasi atau yang sering kita sebut obat tidur dan anesti sehingga dengan begitu perilaku si anak akan tenang proses khitan berjalan lancar. Kemudian untuk  tekniknya yang paling tepat digunakan untuk anak autis dan ADHD dengan menggunakan cara konvensional yang dijahit.

untuk itu metode sunatnya harus dengan cara konvensional yang dijahit. Kalau hanya perbannya yang copot kan, tidak masalah,” katanya

Di sisi lain terdapat pula teknik khitan dengan menggunakan klem, di mana klem ini menggunakan kulup penis yang akan dijepit dengan suatu alat sekali pakai, kemudian dipotong dengan menggunakan pisau bedah. Jadi teknik ini tidak perlu menggunakan jahitan namun klem resikonya harus menempel  di penis kurang lebih selama satu minggu.

Baca Juga ...   Manfaat Ciuman Di Kening Bisa Membuat Nyaman Para Kaum Wanita

Nah hal ini yang menjadi masalah. Pasalnya anak penyandang autis dan ADHD tidak bisa melihat benda-benda asing yang melekat ditubuhnya. Jadi kemungkinan besar klem yang menempel pada penisnya maka akan dicabut.

Dan pencabutan klem itu jika belum pada waktunya maka akan berbahaya karena  akan terjadinya kerobekan kulit karena klem itu sendiri mempunyai karakteristik tidak mempunyai penahanan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.