News

Menara Gereja Notre Dame di Paris Hancur Akibat Kebakaran Hebat

SelebX.Com, Menara Gereja Notre Dame di Paris Hancur Akibat Kebakaran Hebat – Menara Gereja Notre Dame di Paris berhasil selamat dari kehancuran total. Menara dari Gerjea terkenal itu mengalami kebakaran hebat sehingga nyaris menghancurkan seluruh konstruksi menara.

Kebakaran hebat yang melanda Menara Gereja Notre Dame di Paris dan melalap bagian atas gereja kuno itu membuat kerumunan warga Paris dan turis tertegun. Beberapa di antaranya menangis dan memanjatkan doa.

Kebakaran terjadi hari Senin 15 April 2019 malam, dan dengan cepat menghancurkan dua menara persegi katedral. Asap hitam pekat membubung ke angkasa.

Banyak orang menonton tertegun di sepanjang Jembatan Pont au Change yang menghubungkan Ile de la Cite dengan Tepi Kanan, orang memandang gereja berusia 850 hancur dilalap api dalam kesunyian. Bahkan beberapa diantara mereka menyanyikan lagu “Ave Maria” dalam bahasa Latin. Begitu juga halnya dengan Stephane Seigneurie yang tinggal di ibu kota Perancis itu selama 25 tahun. “Saya sering datang ke Notre Dame, bahkan ketika tidak ada misa sekalipun. Sebab, tempat itu menakjubkan dan menjadi satu dalam bagian sejarah Paris,” kata Seigneurie.

Baca Juga ...   Tips Pemakaian Celana Dalam Yang Baik Untuk Para Wanita

Media lokal Perancis menginformasikan terdapat korban luka, yakni satu anggota pemadam kebakaran. Polisi Perancis yang menangani kasus itu menyebutnya sebagai “kecelakaan”. Sementara itu BBC memberitakan bahwa penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, pemicu kebakaran diduga berkaitan dengan pekerjaan renovasi yang ada di sana.

Kota Paris mengerahkan Tim pemadam kebakaran sebanyak 400 anggota dari seluruh Perancis, termasuk menggunakan 18 selang bertekanan tinggi dan berjibaku selama berjam-jam.

Barang bersejarah penting, seperti Mahkota Duri Suci, dan mahkota yang dikenakan Raja Louis menurut informasi Rektor katedral Patrick Chauvet berhasil diselamatkan.

Presiden Perancis Emmanuel Macron yang mengunjungi Notre Dame tak kuasa membendung air mata dan dengan emosional mengatakan, “Yang terburuk sudah dihindari.” Kepada setiap orang yang hadir di sana, Macron berjanji bakal membangunnya kembali. “Ini adalah sejarah, imajinasi, tempat kita bisa mengalami petualangan hebat,” katanya.

Baca Juga ...   Bagi Yang Sedang Putus Cinta, Inilah Tips Ampuh Menyembuhkan Patah Hati

Sejarah Gereja Notre Dame, Gereja tersebut dibangun sekitar 1163, pembangunan Notre Dame berlangsung lebih dari dua abad dan selesai 1345. Bahkan di Gereja tersebutlah Napoleon Bonaparte mengumumkan diri sebagai Kaisar Perancis. Bel yang berkumandang secara terus-menerus pada 24 Agustus 1944 menandai pembebasan Perancis dari cengkeraman Nazi Jerman selama Perang Dunia II berkecamuk.

Semoga kebakaran tidak terjadi lagi, terutama di situs bersejarah peninggalan nenek moyang dan bukti kemajuan peradaban dunia.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tertawa, Franda Ditawari Jasa Detektif Peselingkuhan Melalui DM Instagram

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.