Seleb

Tahukah Kamu, inilah Daftar Artis yang Jadi Caleg di Pemilu 2019

SelebX.Com, Tahukah Kamu, inilah Daftar Artis yang Jadi Caleg di Pemilu 2019? – Pada tanggal 17 April 2019 adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena seluruh rakyat yang memenuhi syarat akan memilih pemimpin sebagai Presiden (PilPres) dan wakil rakyat di lembaga legislatif (Pileg).

Hari istimewa Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 berlangsung serentak di seluruh pelosok Tanah Air.

Pesta demokrasi Tahun 2019 ini juga akan dimeriahkan artis yang ikut mencalonkan diri dalam Pileg 2019. Menurut informasi yang kami peroleh dari berbagai sumber, setidaknya ada 54 seleb yang masuk dalam 14 partai politik (parpol) untuk menjadi calon anggota dewan yang terhormat.

Artis-artis ini berprofesi macam-macam, ada penyanyi, pemain sinetron, bintang film, dan musisi, dan lainnya.

Baca Juga ...   Ini Alasan Vanessa Angel Kembali Berdamai dengan Didi Mahardika

Tina Toon misalnya, artis yang mengawali karir sebagai penyanyi cilik ini mengincar kursi calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari partai PDIP. Bintang film Angel Karamoy dari PDIP juga mencalonkan diri, dia mengatakan bahwa dirinya bukan hanya mencari kesenangan batin, tetapi lebih ke panggilan jiwa sebagai wakil rakyat.

Giring Ganesha yang merupakan Caleg DPR RI dari partai PSI menuturkan, keikutsertaannya dalam Pilpres periode 2019-2024 merupakan mimpinya sejak kecil. Lain lagi dengan bintang sinetron Tessa Kaunang yang masuk dalam daftar caleg DPR RI dari Partai Nasdem. Tessa Kaunang mengungkapkan, berpolitik menjadi pelajaran berharga dalam hidup.

Ahmad Dhani juga terdaftar sebagai caleg dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani mendaftarkan diri menjadi caleg DPR RI dari Partai Gerindra dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga ...   Lakukan Perayaan Hari Natal Bareng Nadine Chandrawinata, Ini Ternyata Alasan Dimas Anggara

Nah, Ini Dia Daftar lengkap para artis Indonesia yang maju menjadi Caleg periode 2019-2024:

Partai Nasdem

Olla Ramlan, Kristina, Nurul Qomar, Adly Fairuz, Della Puspita, Conny Dio, Lucky Hakim, Diana Sastra, Ferly Putra, Krisna Mukti, Wanda Hamidah, Nafa Urbach, dan Annisa Bahar.

Selain itu, Venna Melinda, Betrand Antholin, Jonathan Frizzi, Chris John, Okky Asokawati, Manohara, Sahrul Gunawan, dan Vicky Shu.

PDIP

Rieke Diah Pitaloka, Junico Siahaan, Krisdayanti, Ian Kasela, Jefry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasati, Angel Karamoy, Chica Koeswoyo, Iis Sugianto, Tina Toon.

PAN

Eko Patrio, Desy Ratnasari, Dedy Gumelar

PKB

Tommy Kurniawan, Ifan Seventeen, Soleh Said Badjuri, Sundari Sukoco, Arzetti Bilbina.

Baca Juga ...   Rilis Album Baru, Glenn Fredly Sebutkan Tompi Vakum Bernyanyi? Benarkah? Simak Penjelasannya

Partai Berkarya

Donny Kusuma, Sultan Djorgi, Andi Arsyil, Annisa Trihapsari

Golkar

Nurul Arifin, Tety Kadi, Charles Bonar, Tantowi Yahya

Demokrat

Dina Lorenza, Jane Shalimar

Perindo

Reza Artamevia, Angel Lelga, dan Charlie Van Houtten

Gerindra

Rachel Maryam, Ahmad Dhani, Fauzi Baadhilah

PSI

Giring Ganesha Nidji.

Nah, itu dia daftar artis yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, menurut Kamu apakah mereka sudah mampu duduk sebagai wakil Kamu di Legislatif ?

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.