News

Ayo Jaga TPS melalui kawalpemilu.org

SelebX.Com, Ayo Jaga TPS melalui kawalpemilu.org – Pemilu 2019 boleh jadi merupakan pesta demokrasi termeriah sepanjang Indonesia Merdeka. Pesta demokrasi Pemilihan Umum yang berlangsung 17 April 2019 lalu dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Masyarakat begitu antusias berbondong-bondong menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota dewan legislatif.

Tapi ternyata masyarakat bukan hanya memberikan suara ke TPS, banyak diantara mereka ke TPS dalam rangka mengawal hasil penghitungan suara. Gerakan Kawal Pemilu (https://kawalpemilu.org) menjadi salah satu alat bagi masyarakat untuk mengawal hasil Pemilu, dan melaporkan hasil penghitungan suara.

Bagaimana Cara Mengawal Hasil Perhitungan Suara Melalui https://kawalpemilu.org ?

Melalui https://kawalpemilu.org masyarakat bisa mengupload dua foto form C1 plano pilpres (PPWP) dan foto C1 plano DPR RI yang sudah ditanda tangani petugas TPS dan para saksi, kemudian ditempel di dinding atau papan pengumuman TPS.

Baca Juga ...   Jenis Kopi Yang Dapat Dinikmati Oleh Penderita Asam Lambung

Foto Hasil Perhitungan Suara yang sudah Kamu foto tadi kemudian upload ke https://upload.kawalpemilu.org setelah sebelumnya login menggunakan akun facebook. Upload semua foto form C1 dari hasil penghitungan suara. Foto dokumen C1 tersebut juga bisa dikirimkan melalui nomor WhatsApp 08180250-475.

Situs Kawal Pemilu kemudian akan merekap hasil perolehan suara Pemilu. Gerakan Kawal Pemilu ini digagas oleh lima orang asal Indonesia yakni Ainun Najib, Felix Halim, Andrian Kurniady, Ilham WK, dan Fajran Iman Rusadi, mereka sudah memulai proses monitoring hasil penghitungan suara sejak Pemilu 2014.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   KPU ingatkan bahwa Quick Count hanyalah Referensi Informasi

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.