News

KPU ingatkan bahwa Quick Count hanyalah Referensi Informasi

SelebX.Com, KPU ingatkan bahwa Quick Count hanyalah Referensi Informasi – Ketua KPU Arief Budiman mengingatkan masyarakat dan peserta Pemilu 2019 agar menyampaikan kekecewaan dan ketidakpuasan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 melalui jalur yang sudah ditetapkan sesuai Undang-Undang.

KPU memberikan pernyataan bahwa hasil perhitungan cepat atau quick count dan exit polls yang banyak beredar hari ini pada Pemilu 2019 hanyalah informasi sementara hasil Pemilu 2019. Hasil final tetap melalui proses pemungutan suara tetap di KPU.

KPU mengingatkan kedua pendukung bahwa proses pemungutan suara sudah dilakukan dengan transparan. Karena itu, jika ada keberatan terhadap hasil akhir, harus melalui proses penyelesaian yang telah ditetapkan Undang-Undang. Pengajuan sengketa dilakukan melalui Mahkamah Konstitusi dan sudah ada waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga ...   Ini Jawaban Santai Raisa, Saat Dibilang Salah Pilih Pasangan !

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan bahwa pihak yang merasa keberatan dapat mempuat laporan resmi kepada KPU pusat. Karena KPU akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan semua penyelesaian permasalahan.

KPU bakal melakukan konfirmasi dan verifikasi terhadap laporan kendala dalam pemungutan suara. KPU juga memastikan proses penghitungan suara berjalan lancar.

Semua proses dalam Pemilu 2019 dipublikasikan kepada masyarakat secara transparan. KPU meminta masyarakat agar terus mengawal proses penghitungan suara dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai kepada rekapitulasi hasil akhir dalam tingkat nasional.

Yuk Kawal Pemilu 2019.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Prabowo Unggul sementara dari Jokowi di KawalPemilu.Org

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.