Life

Ungkapan RA Kartini sebagai Motivasi dalam Peringatan Hari Kartini 21 April 2019

SelebX.Com, Ungkapan RA Kartini sebagai Motivasi dalam Peringatan Hari Kartini 21 April 2019 – Kamu tau ga siapa itu Raden Ajeng Kartini (RA Kartini)?. Yup, RA Kartini adalah pejuang emansipasi wanita Indonesia. Dia dengan gigih melalui surat-suratnya memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia. Kesamaan atau kesetaraan gender istilah sekarang. Atas jasa-jasanya, maka tiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Untuk tahun ini Hari Kartini tinggal menghitung hari. Ada banyak cara yang dilakukan berbagai kalangan khususnya wanita untuk memperingati Hari Kartini 2019.

Beberapa Kutipan, Ungkapan Kata-kata Kartini dijadikan sebagai Ungkapan yang memicu semangat dan motivasi kaum hawa.

Kartini hidup dijaman susah, Ia harus dipingit pada usia 12 tahun, karena jaman dulu seorang perempuan sudah harus dipingit sejak awal untuk persiapan berumah tangga. RA Kartini kemudian menikah dengan seorang pria yang sudah memiliki beberapa istri dan anak.

Baca Juga ...   Artis dan Sosialita Geng Krisdayanti mengadakan Sesi Foto ala Kartini, Glamour Abiss

Sebelum dipingit, RA Kartini pernah bersekolah, setelah menjalani tradisi pingit, Kartini belajar secara mandiri, semangat nya untuk belajar tetap berkobar meskipun kondisi tidak memungkinkan.

Secara rutin RA Kartini berkirim surat dengan beberapa sahabatnya di negeri Belanda. Di suratnya Kartini mengeluarkan pemikiran-pemikiran yang luar biasa pada jamannya. Sayang, Kartini meninggal dunia di usia yang sangat muda, 25 tahun, Ia meninggal empat hari setelah melahirkan putranya.

Sahabat-sahabatnya di Belanda kemudian mengumpulkan tulisan-tulisannya, dan menerbitkannya dalam sebuah buku berjudul “Door Duisternis tot Licht” atau “Habis Gelap Terbitlah Terang“.

Dalam buku tersebut banyak sekali kutipan inspiratif, yang dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kaum wanita saat ini, untuk terus meraih mimpi dan cita-citanya.

Berikut ini kumpulan kutipan Kata-kata Kartini untuk Peringatan Hari Kartini 21 April 2019

Penyebab Kita Jatuh

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu – satunya hal yang benar – benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

Baca Juga ...   Tips Menjaga Pola Tidur Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Jangan Mengeluh

“Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.”

Teruslah Bermimpi

“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.

Semboyan Kartini

“Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata Aku tiada dapat! melenyapkan rasa berani. Kalimat ‘Aku mau!’ membuat kita mudah mendaki puncak gunung.”

Gadis dengan Pemandangan Luas

“Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.”

Jangan Takut Kesulitan

“Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.”

Jangan Menyerah

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”

Baca Juga ...   Ternyata Teh Mempunyai Banyak Khasiat Bagi Kesehatan Tubuh

Harus Mandiri

“Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain?”

Kehidupan Berubah

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.”

Angan-angan Yang Sempurna

“Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbulah angan – angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah.”

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.