News

Goodbye BBM, #GoodbyeBBM Jadi Trending Topic

Kamu pernah punya BBM ( BlackBerry Messenger ) ? Yup handphone BBM muncul pertama kali tahun 2002, saat itu HP Blackberry pertama dinamai Blackberry 5810 dengan keyboard qwerty yang legendaris. Handset BB 5810 waktu itu masih memakai layar Monokrom. Pada Tahun 2004 pijakan BlackBerry semakin mantap dengan ditambahkannya aplikasi kirim pesan tanpa pulsa, BlackBerry Mesengger (BBM). Aplikasi BBM ini hadir secara eksklusif pada ponsel tersebut, artinya tidak ada di ponsel lain, hal ini menjadikan BlackBerry makin diminati. Sukses besar diraih ketika RIM melahirkan BlackBerry seri Curve, Pearl, hingga Bold untuk segmen konsumen menengah ke atas.

Blackberry-5810
Blackberry-5810

BBM kemudian tersaingi dengan munculnya operating system Android, yang disusul dengan munculnya aplikasi mesenger yang menjadi pesaing BBM. Hal tersebut membuat pamor dan popularitas BBM terus turun, digantikan oleh Line, Whatsapp dan mesenger lainnya. Sampai tahun ini BlackBerry Messenger (BBM) resmi mengumumkan akan menutup layanannya pada 31 Mei 2019 nanti. Pengumuman ini menjadi kabar duka bagi sebagian masyarakat Indonesia yang pernah menggunakan aplikasi mesenger tersebut. Padahal aplikasi BBM sempat naik daun sebelum dikalahkan dengan WhatsApp, Line atau Telegram.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019,” begitu info yang Kami kutip dari web resmi BBM.

Netizen pun heboh, Tagar #GoodbyeBBM pun menjadi trending topic. Beberapa netizen pun men tweet tagar #GoodbyeBBM sebagai ucapan selamat tinggal buat BBM yang telah menjadi kenangan pemakainya.

BBM juga terkenal dengan banyaknya emoji lucu-lucu yang menjadikan aplikasi ini sebagai ajang refreshing diantara pemakainya. Selain itu, banyak warganet yang mengenang kembali fitur yang diandalkan saat chatting, seperti PING! yang sangat melegenda.

Netizen pun mengenangnya dengan tagar #KenangBBM yang menjadi trending topik mulai kemaren.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu
Baca Juga ...   Manfaat Jenis-Jenis Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.