News

Prabowo Unggul sementara dari Jokowi di KawalPemilu.Org

SelebX.Com, Prabowo Unggul sementara dari Jokowi di KawalPemilu.Org – Salah satu Web pengawas pemilu independen kawalpemilu.org yang turut mengawal penghitungan suara melalui form C1 yang dikumpulkan oleh para relawan dari setiap TPS seluruh Indonesia, merilis hasil perhitungan sementara Sabtu 20 April 2019 jam 06.30 WIB, kawal pemilu sudah berhasil mengumpulkan total 10.398.632 suara sah dan 175.213 suara tidak sah dari C1. Total DPT di Pemilu 2019 sebanyak 185.994.249 orang. Hasil sementara Prabowo-Sandiaga sukses ungguli calon petahana Jokowi-Ma’ruf. Prabowo unggul tipis dengan selisih 9.763 suara saja.

Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 5.194.595 suara, sementara Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan 5.204.358. Total C1 yang telah dikumpulkan para relawan yakni 64.973 TPS.

Baca Juga ...   Tips Alami Mengatasi Warna Kulit Yang Belang

Prabowo unggul di sejumlah wilayah Sumatera seperti Aceh, Sumbar dan Riau. Paslon nomor urut 02 ini hanya kalah di Bangka Belitung dan Kepri. Sementara di Jawa, Jokowi-Ma’ruf masih tetap unggul. Jokowi memimpin di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang juga merupakan provinsi dengan DPT terbesar kedua dan ketiga di Indonesia. Di DKI Jakarta dan Yogyakarta juga masih milik Jokowi. Sementara Banten, Jabar masih milik Prabowo. Bali dan NTT sebagai daerah basis PDIP jelas milik Jokowi-Ma’ruf. Sementara NTB, Sulsel, Kalbar, Kalsel dan Kaltim milik Prabowo.

Kawal Pemilu adalah crowdsourcing netizen pro data Indonesia yang didirikan tahun 2014 untuk menjaga suara rakyat di Pemilihan Umum melalui penggunaan teknologi untuk melakukan real count secara cepat dan akurat. Di Pemilu 2019, KawalPemilu.org adalah mitra dari Netgrit (Network for Democracy and Electoral Integrity). Kemitraan ini resmi terakreditasi oleh Bawalsu RI. Selain dari kemitraan ini, situs KawalPemilu.org tidak terafiliasi dengan pihak manapun.

Baca Juga ...   KPU ingatkan bahwa Quick Count hanyalah Referensi Informasi

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.