News

Benarkah Kecelakaan Setnov Settingan?

Jakarta – ketua DPR Setya Novanto dan selaku ketua umum Golkar mengalami kecelakan di lokasi, Jl Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kamis (16/11/2017) pukul 20.25 WIB. Saat itu Novanto yang menggunakan Toyota Furtuner kelir Hitam 1172 ZLO merasa di buru waktu sehingga kurang hati-hati dalam perjalanannya hingga berdampak kecelakaan terjadi dengan menabrak trotoar, pohon dan tiang listrik.

Pasalnya saat itu novanto harus menuju studio televisi  swatsa kemudian melanjutkan rapat DPP I Partai Golkar kemudian setelah itu harus datang Gedung KPK di kawasan Kuningan jawa barat. Di mana kronologisnya menurut informasi yang di dapat dari Budiyanto selaku Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Metro Jaya, kecelakaan mulanya tak  langsung menabrak tiang listrik. Namun mobil menabrak trotoar terlebih dahulu kemudian pohon, barulah setelah itu tiang listrik.

Baca Juga ...   Tips Agar Ibu Hamil Tidak Mengalami Anemia

Kecelakaan tersebut mengundang spekulasi, pasalnya sebelum mobil yang ditumpanginya tidak mengalami rusak parah selain itu di dalam video terlihat tidak ada kantung udara yang mengembang. Jadi besar kemungkinan benturan terjadi di bawah kecepatan 30 km/jam.

Seperti yang dikatakan  Jursi Pulubuhu pendiri dan infrastruktur Jakarta Defensive Driving Consultng (JDDC) kepada kumpara.com “saya enggak jamin kalau melihat kondisi rudaknya mobil, benturan patut diduga terjadi di bawah kecepatan 30 km/jam. Kita bias lihat dari kedua lampu, kalau benturan keras sendiri akan membaut kaca-kaca pecah, lihat saja bagian dari frame enggak menekuk,”

Namun hal ini baru dalam spekulasi saja, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan , perihal ini masih dilakukan pendalaman dengan olah TKP dan pemeriksaan berbagai saksi.

Baca Juga ...   Tips Untuk Bisa Menjadi Wanita Yang Berkualitas

“kita tidak boleh mengandai-andai (kecelakaan settingan), yang jelas hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi memang terjadi kecelakaan seperti yang saya sebutkan tadi,” jelasnya.

Kemudian untuk keberadaan Setnov sendiri sekarang ini sudah dipindah yang mulanya berada di RS Medika Permata Hijau kemudian dipindahkan ke RSCM. Alasannya keadaan fisik Setnov yang membutuhkan CT Scan.

Dari pihak KPK sendiri tidak mempermasalahkan tentang hal itu, karena pemeriksaan CT scan ini juga penting guna memastikan agar Ketua Umum Partai Golkar ini bisa menjalani penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Cupi Cupita dibilang Modal Dada Semok dan Kontroversi, juga Dicap Wewe Gombel sama Lia Callia

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.