Life

Benarkan Terdapat Sisi Positif Memiliki Jambang?

Jakarta – Jambang atau biasanya kita menyebutnya dengan jenggot merupakan salah satu hal yang  membuat pria semakin macho dan tampan. Walaupun ada sebagian pria yang enggah untuk memiliki jambang.  Karena mungkin faktor genetik atau bisa jadi malas untuk merawatnya.

Namun dibalik pro dan kontra nya memiliki jambang, ternyata jambang sendiri mempunyai  manfaat atau sisi positif dan juga sisi negatif.

Untuk sisi positifnya, memiliki jambang dapat mencegah kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengandung Ultaviolet. Nah jika kamu memiliki  jambang, maka sebagian kulit kamu yang ada di wajah akan tertutupi sebagian oleh jambang yang kamu miliki. Sehingga kamu bisa mencegah terkena kanker kulit.

Baca Juga ...   Pelajaran Berharga Dapat Kita Peroleh Dari Beberapa Kisah Nyata Berikut, Bagi Anda Yang Masih Bermalas-Malasan Simak Nich Uraiannya!

Dan ini bukan hanya mitos belaka, karena sudah ada kajian lebih lanjut dari sebuah studi di University Of Southem Queensland. Dan Dr Nick Lowe sendiri, sorang dokter spesialis kulit terkemuka juga menyarankan bagi pria untuk berkumis dan berjenggot.

Kemudian  sisi postitif lainnya, dengan memiliki jambang bisa terhindar dari alergi debu, polusi dan bakteri. Mengapa demikian? Karena sebagian kulit yang ada di wajah kamu akan tertutup, sehingga debu, polusi dan bakteri yang sering  kamu jumpai setiap hari akan tidak langsung menempel kekulit wajah. Hal itu senada dengan pernyataan dari Carol Walker, ahli kesehatan rambut.

Kemudian sisi positif berikutnya yakni dapat mengatasi asma dan flu. Seorang dokter konsultan penapasan di klinik yang bernama Dr Felix Chua mengatakan “secara teori, kumis bisa menghentikan hal-hal yang memicu asma memasuki saluran udara, tetapi kumis dan jenggotnya harus tebal,”

Baca Juga ...   Cara Proses Penyimpanan Buah Dan Sayuran Agar Tidak Membusuk

Namun, ketika anda memiliki jenggot atau jambang lalu kemudian anda tidak merawatnya. Maka hal tersebut akan berdampak buruk atau muncul sisi negatif.

Di mana dampak buruk yang ditimbulkan menurut Dr Ron Cutler, ahli mikrobiologi di Queen marry, University of London, mengatakan dampak buruk akibat jenggot yang tak terawat mengakibatkan penyebaran infeksi.

Kemudian hal yang harus diperhatikan pula dalam mencukur jambang.  Anda dalam hal ini harus berhati-hati. Sebab mencukur dengan cara yang tidak tepat mengakibatkan terjadinya infeksi.

Untuk itulah mengapa penting merawat jambang mulai  dari rajin mencuci jambang sampai dengan cara mencukur jambang.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Efek Yang Terjadi Jika Tinggal Bersama Mertua

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.