News

Dianggap ‘Cetek’ oleh Fadli Zon, Mahfud MD Agar Belajar Sejarah Lagi

SelebX.Com, Dianggap ‘Cetek’ oleh Fadli Zon, Mahfud MD Agar Belajar Sejarah Lagi – Statement Mahfud MD tentang daerah-daerah yang punya sejarah masuk ke dalam kategori provinsi garis keras menghasilkan kontroversi, menjadi polemik di publik. Pernyataan itu juga memancing para tokoh politik komen negatif ke Prof Mahfud MD. Salah satunya adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang dengan keras menyindir isi kepala Mahfud ‘CETEK’ mengenai hal tersebut.

Fadli menyerang Mahfud melalui twitter nya, Fadli terang-terangan fokus ke pernyataan Mahfud yang menjelaskan makna daerah-daerah keras. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut daerah-daerah keras merupakan tempat yang dulu terjadi pemberontakan. Contoh pemberontakan yang dimaksud oleh Mahfud adalah Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) Kartosuwirya di Jawa Barat, PRRI di Sumatera Barat, Gerakan Aceh Merdeka (GAM), dan DI/TII di Sulawesi Selatan.

Baca Juga ...   Impikan Hasil Sempurna, Que Ngoc Hai Berharap Timnya Mampu Atasi Perlawanan Persija Jakarta

Fadli pun menolak argumen tersebut, Fadli menilai isi kepala Mahfud cetek dan tidak berpikir dulu sebelum mengeluarkan statement. Menurut Wakil Ketua DPR ini, PRRI adalah bentuk koreksi atas pemerintah pusat yang abai terhadap daerah.

Sebelum Twitt tersebut beredar video Mahfud MD dalam sebuah twit menyebut kemenangan Prabowo-Sandi terjadi di provinsi garis keras dalam hal agama seperti Jawa Barat, Aceh, juga Sulawesi Selatan. Pernyataan Mahfud itu mendapat kritik dari tokoh-tokoh pendukung Prabowo-Sandi. Mereka yang terlibat dalam debat panas via Twitter ini contohnya adalah mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu, dan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Mereka umumnya mempertanyakan penggunaan istilah ‘daerah Islam garis keras’ yang dipakai oleh Mahfud.

Mahfud MD sendiri sudah mengklarfikasi pernyataannya. Isu soal garis keras ini jadi panas dan digoreng karena banyak yang membaca pernyataan Said Didu ini tanpa melihat videonya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.