News

Nurul Bashirah dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indosiar 2019

SelebX.Com, Nurul Bashirah dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indosiar 2019 – Malam puncak Final Pemilihan Putri Muslimah Indosiar 2019 yang digelar di Studio Emtek, Jakarta Barat, dan disiarkan secara langsung pada Senin 29 April 2019 berjalan lancar, sukses dan berhasil memilih Putri Muslimah Indosiar 2019.

Nurul Bashirah Mojang Priangan perwakilan Kota Kembang Bandung akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Gadis cantik berhidung mancung kelahiran Purwakarta, 27 September 1993 tersebut berhasil menyingkirkan 19 finalis lainnya dan akhirnya berhak memakai mahkota yang sebelumnya dikenakan Syifa Fatimah, Puteri Muslimah Indonesia 2017. Nurul berhasil menyisihkan peserta lain setelah Dewan Juri berdiskusi sengit karena ketatnya persaingan antar peserta sebelum akhirnya memutuskan diantara 3 finalis untuk menjadi pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Baca Juga ...   Tolak Pesanan Kue Dengan Tulisan Natal, Chocolicious Banjir Kritik Hingga Hujatan Pedas Netizen

Malam itu, detik-detik menegangkan pengumuman pemenang dibacakan beberapa host antara lain Uyaina Arshad, Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga. Laidatul Azura dari Padang disebutkan lebih dulu sebagai Runner Up 2. Sementara tinggallah Erra Fazhira dari Sumenep, Nurul Bashirah dari Bandung berpegangan tangan erat menantikan sejarah dalam hidup mereka.

“Selamat untuk Nurul Bashirah dari Bandung,” serentak para host mengumumkan.

Otomatis Erra Fazhira dari Sumenep menjadi Runner Up I Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Proses yang dilewati para finalis cukup panjang mulai dari audisi, pengumuman, hingga sempat diberikan pembekalan 9 hari dalam masa karantina, melewati penilaian demi penilaian hingga akhirnya masuk menjadi 20 besar, 10 besar, 5 besar hingga 3 besar.

Baca Juga ...   Kabar Prabowo Kabur ke Luar Negeri dibantah BPN

Laidatul Azura dari Padang, Erra Fazhira dari Sumenep dan tentu saja Nurul Bashirah dari Bandung akan mewakili Indonesia dalam ajang Puteri Muslimah Asia 2020 mendatang.

Salah satu jawaban Nurul Bashirah saat menjawab pertanyaan Top 5 Question & Answer Puteri Muslimah Indonesia 2019 dari Ibu Yenny Wahid selaku Aktivis Islam, sebagai berikut:

“Jika anda mempunyai kesempatan tentang Islam di forum Internasional, apakah yang akan kamu sampaikan,”tanya Yenny Wahid

“Pertama saya akan mengatakan bahwa saya dari Indonesia, saya hidup dalam fase yang berbeda, budaya yang berbeda, dan agama yang berbeda, dan saya percaya bahwa kita masih Satu. Indonesia memiliki begitu banyak perbedaan tetapi bukan kelemahan kami dan karena itu saya percaya itulah yang menjadi point terkuat di Indonesia adalah kita memiliki kedamaian dan Islam berarti perdamaian,” Jawab Nurul dalam bahasa Inggris yang sangat fasih.

Baca Juga ...   5 Minuman Untuk Ibu Pasca Melahirkan

Selain gelar dan kesempatan mewakili Indonesia di ajang Puteri Muslimah Asia 2020 nanti, Nurul Bashirah juga berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Duh, selamat ya Nurul.. Semoga bisa membawa nama harum sebagai Muslimah dan Nama Indonesia di ajang yang lebih tinggi nanti.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.