Life

Anda Keturununan Diabetes? Yuk Cegah dengan Gerakan Yoga Ini

Jakarta – Tingginya angka penderita diabetes diindonesia cukup memprihatinkan. Untuk itu mari kita cegah diabetes sebelum terlambat. Khususnya untuk anda yang mempunyai keturunan penderita diabetes.

Pencegahan selain menjaga pola makan dengan mengurangi kadar gula, diiringi pula dengan olahraga teraratur. Olahraga yang bisa kamu pilih diantaranya dengan yoga.

Seperti yang dikatakan di sebuah penelitian menyatakan, bahwa pengaruh yoga terhadap diabetes mampu membantu perbaikan kadar glukosa dan kolestrol dalam darah.

Penelitian lain seperti yang dilakukan Marshal Govinda dan Dr Emilia Ripoll Bunn juga mengatakan yoga dapat mempengaruhi sistem pangkreas dalam memproduksi insulin.

Oleh karenanya, yuk lakukan gerakan yoga secara rutin. Karena hal ini dapat menjadi solusi. Namun, tetap hal ini disertai dengan gaya hidup sehat dengan pola makan gizi seimbang.

Baca Juga ...   Resiko Jika Tidur Dengan Rambut Yang Masih Basah

Adapun ada beberapa gerakan terbaik yoga untuk mencegah diabetes. Yuk kita simak lebih rinci sebenarnya gerakan apa saja yang menjadi andalan untuk mencegah diabetes.

Pertama, ada gerakan Sarvangasana. Gerakan ini mungkin lebih familiar di telinga anda dengan gerakan sikap lilin. Untuk gerakan ini anda bisa memulai nya dengan tidur telentang kemudian perlahan angkat kaki sampai tegak lurus dengan punggung yang disertai kedua tangan menahan di bawah pinggang untuk membantu menopang tubuh.

sarvagana

Kedua, Balasana. Pada gerakan ini, anda diharuskan untuk duduk bersimpuh kemudian posisi kepala dan tangan lurus ke depan. tahan untuk beberapa lama kemudian tarik lengan pelan-pelan ke belakang dengan posisi kepala tetap lurus ke depan.

Baca Juga ...   Tak Selama Orang Yang Suka Berkata Kasar Bertanda Bahwa Ia Benci

balasana2

Ketiga, Paschimottanasana. Gerakan ini mengharuskan anda dengan duduk tegak dan kaki lurus kedepan dan tangan lurus keatas. Kemudian, tangan perlahan mulai diturunkan hingga sejajar dengan kaki dan dahi. Usahakan gerakan ini ditahan selama mungkin karena hal ini dapat membuat aliran darah lebih lancar. Untuk gerakan ini mungkin anda biasanya menyebutnya dengan gerakan cium lutut.

Paschimottanasana-Yoga-Pose

Dan perlu anda ingat pula, usahakan untuk memulai dan menyelesaikan latihan yoga hendaknya melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tubuh anda tidak kaku dan untuk mengurangi risiko cedera.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Sikap Cowok Yang Menyebalkan Ketika Ceweknya Sedang Rindu Berat

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.