Life

5 Menu Buka Puasa yang Segar dan Simpel Bikinnya

SelebX.Com, 5 Menu Buka Puasa yang Segar dan Simpel Bikinnya – Marhaban yaa Ramadhan, ya Bulan penuh berkah sudah datang, Kamu yang bergama Islam pasti sudah menantikan dan mempersiapkan segala sesuatunya menyambut bulan Ramadan tahun ini.

Kamu yang berpuasa tentu tak bisa lepas dari mempersiapkan sahur dan juga menu buka puasa. Banyak sekali menu buka puasa yang bisa kamu coba di Ramadan ini. Menu buka puasa yang pasti dicari banyak orang tentu saja yang segar dan simpel.

Beberapa menu Buka Puasa dan Segar dan Simpel berikut ini dapat Kamu coba dan Praktekkan.

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda adalah salah satu Menu Buka Puasa paling dicari oleh masyarakat Indonesia, karena sangat menyegarkan dan simpel sekali cara membuatnya. Bahkan kalau Kamu tidak mau repot membuatnya, Es Kelapa Muda bisa Kamu temukan hampir di semua pusat perbelanjaan, baik yang modern maupun pasar tradisional.

Es Kelapa Muda
Es Kelapa Muda

Kamu pun dapat berkreasi membuat es kelapa muda sendiri di rumah. Bahannya sangat simpel, kelapa muda yang sudah di parut kasar, es batu, sirup kesukaan keluargamu dan gula atau sesuai selera, Kamu bahkan bisa menambahkan beberapa campuran buah atau lainnya sesuai kesukaan keluarga.

Baca Juga ...   Cara Menjadi Jomblo Berkualitas

Cara membuatnya sangat Simpel, Kamu cukup menyampurkan semua bahan sesuai dengan selera.

Sop Buah

Sop buah merupakan menu buka puasa yang sangat menyegarkan dan pastinya menyehatkan. Menyehatkan karena terbuat dari berbagai campuran buah-buahan segar.

Kalau kamu membuat sop buah sendiri di rumah, Kamu tentu saja dapat berkreasi dengan menambahkan buah favorit keluarga di dalam sop buah buatanmu.

Sop Buah
Sop Buah

Kalau Kamu tidak mau repot, seperti halnya Es Kelapa Muda, Sop Buah ini pun banyak ditemui di pusat perbelanjaan maupun di pasar tradisional, sop buah ini pun banyak dijual di pinggir jalan saat bulan Ramadan.

Untuk membuat sop buah tidaklah sulit, bahannya berbagai buah segar, seperti apel, kelapa muda, melon, anggur, nangka. Tentu buah tersebut bisa kamu ganti sesuai dengan selera. Selain itu, supaya segar dan makin menggoda selera kamu dapat menambahkan es batu, susu kental manis dan sirup.

Es Cendol

Es Cendol merupakan salah satu menu buka puasa favorit masyarakat Indonesia, es cendol cukup menyegarkan dan sangat menggoda selera. Es cendol juga salah satu minuman yang banyak ditemui di pinggir jalan selama bulan puasa. Banyak pedagang yang turut menjajakan es cendol sebagai salah satu menu buka puasa. Minuman dengan bahan tepung beras ini juga bisa kamu buat sendiri.

Baca Juga ...   Alasan Kenapa Model Muda Kaia Putri Cindy Crawford Tak Kalah Cantik Dan Berbakat Dari Model Senior Lainnya
Es Cendol
Es Cendol

Bahan utama dari es cendol ini bisa kamu temui di berbagai supermarket. Kamu hanya perlu menyiapkan cendol, gula merah, es batu, dan santan cair. Santan cair ini bisa diganti juga dengan susu cair putih sesuai selera keluarga Kamu.

Es Blewah

Es blewah merupakan salah satu menu buka puasa yang simpel pembuatan nya dan cukup mudah ditemukan di bulan puasa ini. Es blewah sangat menyegarkan bila di santap saat berbuka puasa dan sudah menjadi menu wajib buka puasa.

Es Blewah, the Javanese iced drink of julienne of cantaloupe with red cocopandan syrup. Increasingly popular during the month of Ramadan at breaking the fast. Four glasses filled with ice cubes, the cantaloupe julienne and the syrup that dripped down all the way to the bottom of the glass. Garnished with a decorative bamboo leaf. The glasses are arranged on a large ceramic plate with rough texture. A few more bamboo leaves are placed on the plate. The drinks are served outdoor on the terrace; with the plants in the garden as the background.

Cara membuatnya pun sangat simpel dan sederhana, Buah blewah yang dapat Kamu beli di pasar tradisonal, toko buah bahkan di supermarket. Buah blewah kemudian diserut tipis, sirup, kental manis dan juga es batu. Hasil serutan buah blewah sajikan di gelas. Kemudian tambahkan sirup cocopandan, dan kental manis sesuai selera. Setelah itu tambahkan es batu agar es blewah yang kamu buat semakin menyegarkan.

Baca Juga ...   Ajarkan Anak Anda Sedini Mungkin Tentang Keberagaman Serta Perbedaan

Es Kacang Hijau

Menu buka puasa yang terakhir adalah Es kacang hijau. Selain menyehatkan, es kacang hijau ini juga sangat menyegarkan, apalagi disajikan dalam kondisi dingin, hmmm terasa sangat menyegarkan saat berbuka puasa.

Es Kacang Hijau
Es Kacang Hijau

Selain dengan mudah didapatkan di pinggir jalan atau pasar tradisional selama bulan puasa, Es Kacang Hijau ini pun dapat Kamu buat sendiri sebagai menu berbuka puasa di rumah.

Bahan yang dibutuhkan, tentu saja kacang hijau, daun pandan, santan, gula merah, sirup dan es batu. Rendam kacang hijau hingga mengembang di air panas. Setelah itu tiriskan dan rebus kacang hijau hingga empuk. Kemudian tambahkan daun pandan, gula merah, sedikit santan dan aduk hingga tercampur rata. Setelah matang, kamu bisa sajikan di mangkuk saji. Tambahkan es batu, dan juga sirup untuk pemanis.

Selamat berbuka puasa

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.