Seleb

Legenda Pebulu Tangkis Indonesia Minarni Soedarjanto Nampang di Google Doodle

SelebX.Com, Legenda Pebulu Tangkis Indonesia Minarni Soedarjanto Nampang di Google Doodle – Google Doodle sudah sering memajang tokoh terkenal tiap harinya. Gambar atau video para tokoh terkenal itu akan nampang diatas kotak pencari google.

Begitupun hari ini, Jumat tanggal 10 Mei 2019, di Google Doodle nampang dengan keren legenda pebulu tangkis wanita asal Indonesia, yaitu Minarni Soedarjanto. Adanya Minarni Soedarjanto di halaman pencari google adalah bentuk penghormatan kepada Minarni Soedarjanto, selain itu juga untuk memperingati Ulang Tahun atau Hari Lahir Minarni Soedarjanto ke-75. Yup Minarni Soedarjanto lahir di Pasuruan, Jawa Timur, hari ini pada tahun 1944.

Sejarah Singkat Minarni Soedarjanto

Minarni mulai bertanding pada usia 13 dan memenangkan gelar pertamanya di Kejuaraan Nasional 1959 di Malang, saat itu Minarni masih berusia 15 tahun. Tahun yang sama, 1959 Minarni terpilih masuk ke dalam tim nasional Indonesia ke Piala Uber.

Minarni Soedarjanto
Minarni Soedarjanto

Walaupun kalah di Piala Uber, pada 1960 Minarni memenangkan gelar tunggal dan ganda selama bertahun-tahun, termasuk kemenangan bersejarah dalam turnamen All England.

Baca Juga ...   Posting Kalimat Kocak Dan Cerdik, Deddy Corbuzier Jadi Om-Om Idaman Netter

Kemudian pada Tahun 1968 berpasangan dengan Retno Koestijah, Minarni memenangkan gelar All England pertama bagi Indonesia. Ia juga berhasil menjadi juara di US Open 1969 dan Canada Open di tahun yang sama.

Sampai sekarang Minarni masih aktif walaupun sudah menjadi ibu dari tiga anak dan bertindak sebagai pemain-pelatih. Terima kasih dan selamat ulang tahun ke-75, Minarni Soedarjanto! Kami bangga pernah punya olahragawati seperti Minarni.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Anak Kena Narkoba, Elvy Sukaesih dan Rhoma Irama yang Kena Bully

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.