News

Berapa Banyak PT Krakatau Stell Memasok Baja untuk Tol Layang Jakarta Cikampek?

Jakarta –Kemacetan sekarang ini memang sudah menjadi PR bagi pemerintah, berbagai macam hal dilakukan guna mengurai kemacetan salah satunya sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya pembangunan jalan tol khususnya jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Pembangunan jalan tol ini prosesnya sudah memasuki pemasangan rangka beton. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam proses ini penggunaan dari kualitas baja sendiri. Untuk kali ini baja yang digunakan yakni baja yang diproduksi dari PT Krakatau Stell (Persero).

Seperti yang dikatakan Direktur Utama Krakatau Stell Mas Wigrantoro Roes Setiyadi saat seminar bertajuk “Dari Enggineer Muda untuk Kejayaan Kemaritman dan infrastruktur Indonesia “ di UGM ia mengatakan, “untuk kebutuhan pembangunan jalan saat ini PT KS tengah memasok untuk membangun jalan tol layang Jakarta-Cikampek II sepanjang 37 KM. totalnya akan dibutuhkan 200.000 ton baja plate,” Minggu (18/11/2017).

Baca Juga ...   Perkembangan Kasus Percobaan Pencurian Di Rumah Raffi Ahmad

Selain penggunaan baja ini bisa mengoptimalkan industri domestik, penggunaan baja ini kiranya memang sudah dirasa  tepat. Pasalnya, dalam baja yang digunakan sebayak 200.000 ton  telah menggunakan produksi dengan teknologi terbaru.

Seperti yang dikatakan Mas Wigrantoro “jalan tol layang ini menggunakan gelagar baja (steel box girder) yang berbeda teknologinya dengan menggunakan beton. Menggunakan metode gelagar baja akan mengurangi jumlah tiang, dengan begitu pekerjaan akan lebih cepat selesai.”

Menurut Refly Harun selaku Komisaris Utama Pt Jasa Marga (Persero) Tbk proses pemasangan box girder seberat 80 ton dengan panjang 60 meter, lebar 2 meter, inggi 2,4 meter  harus sesuai dengan syarat dan ketentuan keselamatan dan kesehatan (K3). baik para pekerja proyek maupun penggunaan jalan tol. Sehingga nantinya probabilitas kesalahan pembangunan jalan tol ini akan semakin kecil namun tidak mengurangi ketapatan penyelesaian pekerjaan.

Baca Juga ...   Pamer Pacar Baru, Cara Dwi Andhika Tepis Gosip Penyuka Sejenis

Dan Rafly sangat berharap proyek ini berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

“mudah-mudahan proses pemasangan steel box girder ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan skenario dan tetap mengedepankan mitigasi risiko yang zero mitake” imbuh Refly.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.