News

Ini Fakta Terbaru Video Viral Profesor Beri Kuliah Hukum Polantas di Surabaya

SelebX.Com, Ini Fakta Terbaru Video Viral Profesor Beri Kuliah Hukum Polantas di Surabaya – Terungkap fakta baru kasus video viral profesor yang cekcok dan memberikan kuliah hukum ke seorang Polantas di persimpangan Jalan Raya Jemursari, Wonocolo, Surabaya

Menanggapi kasus tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera sangat menyayangkan tindakan sang Profesor dalam video singkat itu, yang terkesan menghakimi petugas kepolisian.

Menurut Kabid Humas tersebut walaupun di debat seorang profesor hukum pun, petugas kepolisian yang bertugas saat itu, hanya sebatas menjalankan dan menegakkan hukum. Petugas Kepolisian yang bertindak di lapangan adalah hukum yang berjalan. Kabid Humas Polda Jatim tersebut menyarankan agar masyarakat memanfaatkan jalur hukum yang konstitusional untuk menyampaikan protes.

Baca Juga ...   Mengulas Sisi Lain dari Kenikmatan Kentang Goreng

Kronologi kejadian tersebut diceritakan kembali oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia. Seorang petugas polisi lalu lintas dari Polsek Wonocolo bernama Aiptu Muhtashor sedang melakukan pengamanan di persimpangan Jalan Raya Jemursari, Wonocolo, Surabaya.

Kemudian kendaraan Prof Sadjijono dan asisten nya Abdul Halim datang dari arah barat menuju timur, mobil tersebut berbelok ke U-turn di persimpangan tersebut, lalu oleh petugas, mobil itu langsung diberhentikan dengan maksud ingin memberikan pemahaman ataupun imbauan kepada Profesor tersebut agar lain kali tidak memutar balik di u-turn tersebut. Menurut Eva Guna Pandia U-turn di lokasi persimpangan itu terbilang berbahaya bila digunakan kendaraan roda empat (R4) untuk bermanuver memutar haluan.

Eva Guna Pandia juga mengatakan bahwa traffic board petunjuk U-Turn penyebab salah tafsir itu sudah diperbaharui oleh DisHub Surabaya.

Eva Guna Pandia juga berterima kasih atas saran dan masukkan untuk evaluasi atas rambu-rambu tersebut. Video Viral yang berdurasi 1 menit 44 detik itu kini sudah di retweet sebanyak lebih dari 9000 kali

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.