Viral

Ini Potensi Bahaya FaceApp yang Harus Kamu Ketahui

SelebX.Com, Ini Potensi Bahaya FaceApp yang Harus Kamu Ketahui – Aplikasi yang bisa membuat wajah kita jadi tua FaceApp lagi populer dan Viral. Aplikasi FaceApp di Dunia Maya dikenal dengan #AgeChalenge. Aplikasi ini sudah banyak sekali dipakai oleh semua kalangan, lagi booming , dipakai mulai dari masyarakat biasa sampai artis, pejabat dan lainnya.

Namun FaceApp saat ini jugasedang diterjan isu privasi data pengguna. Yup, aplikasi FaceApp ini akan menyimpan seluruh foto Kamu di serer mereka, dan dengan kebijakan privasi yang sangat lemah, banyak negara mulai mengkuatirkan dan memberikan peringatan pada masyarakat yang menggunakan.

Negara Arab Saudi baru-baru ini memberikan peringatan atau warning warganya agar tak memakai aplikasi pengubah wajah jadi tua tersebut. Peringatan tersebut dikeluarkan oleh The National Cybersecurity Authority (NCA), otoritas keamanan siber Arab Saudi, terkait potensi pelanggaran data pribadi pada FaceApp. NCA mengatakan bahwa foto-foto yang digunakan aplikasi tersebut dapat saja disalahgunakan. NCA juga memperingatkan agar pengguna FaceApp tidak memberi akses ke foto pribadi mereka.

Baca Juga ...   Rai dan Rian D'Masiv Ribut di Panggung dan istilah Megalomania yang Viral

Kamu wajib berhati-hati memakai aplikasi ini, mengingat aplikasi ini akan menyimpan foto Kamu dan dapat saja disalahgunakan. Saat ini banyak orang yang tertarik dengan beberapa aplikasi di ponsel sebagai hiburan tanpa memperdulikan dampak yang ditimbulkan. Biasanya orang kita akan tahu akibatnya setelah tertimpa musibah. Sebagai contoh foto Kamu digunakan untuk tindakan melawan hukum.

FaceApp adalah startup yang dimiliki perusahaan Rusia Wireless Lab, perusahaan ini diluncurkan pada tahun 2017. Aplikasi FaceApp dapat mengakses foto, informasi lokasi, penggunaan data serta history browsing Kamu.

Menurut info Forbes, FaceApp sudah di donlod netizen lebih dari 100 juta orang.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Imutnya Tzuyu Twice ubah Gaya Rambut Pakai Poni

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.