News

Viral Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 juta, Berapa Sih Besar Gaji Alumni UI?

SelebX.Com, Viral Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 juta, Berapa Sih Besar Gaji Alumni UI? –

Viral Fresh Graduate Tolak Gaji Rp 8 juta, Ini Besar Gaji Alumni UI Cynthia Lova Kompas.com – Sedang viral di media sosial saat ini yaitu postingan seseorang yang mengaku lulusan baru atau fresh graduate Universitas Indonesia yang menolak perusahaan yang menawarkan gaji Rp 8 juta.

Informasi yang Kami peroleh dari Tracer Study Career Development UI, dari data alumni 2018, ada 25 persen lulusan UI yang hanya digaji Rp 6 hingga Rp 9 juta per bulan, dan ada 21 persen yang mendapat gaji lebih dari Rp 9 juta per bulannya.

Lulusan UI tolak gaji 8 juta
Lulusan UI tolak gaji 8 juta

Kepala Carier Developement Center UI, Dr. Sandra Fikawati mengatakan bahwa tidak terlalu berlebihan jika ada fresh graduate yang menolak gaji Rp 8 juta. Tapi tentu saja bergantung pada kualifikasi, kompetensi, bidang kerja, dan lokasi kerja yang diambil fresh graduate itu sendiri. Dr. Sandra mengatakan mahasiswa UI sebelum lulus diharuskan mengikuti pelatihan soft skill sebelum mencari pekerjaan.

Baca Juga ...   Heboh!! Ayu Ting Ting Beri Kado Untuk Ulang Tahun Pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina. Apa Itu?

“Kami mengajarkan pembuatan CV dan wawancara untuk mahasiswa, career talk dari berbagai perusahaan dan seminar alumni sebagai sharing pengalaman dan tips memasuki dunia kerja, dan program pemagangan,” kata Sandra.

Dengan mengikuti pelatihan itu diharapkan mahasiswa UI memiliki bekal yang cukup saat memasuki dunia kerja, bukan hanya kemampuan di bidang ilmu yang dipelajari saat kuliah saja. Tapi Dia menyarankan pada para fresh graduate UI agar tidak memikirkan gaji terlebih dahulu apabila melamar pekerjaan.

Passion lebih utama dalam mencari pekerjaan yang dituju, karena para fresh graduate tersebut akan bekerja cukup lama sepanjng hidupnya. Jika passion nya tdk cocok dikuatirkan para fresh graduate tidak betah dan berpinda-pindah pekerjaan.

Baca Juga ...   Cara Para Pelaku Menjalankan Niatan Untuk Melakukan Pelecehan Seksual

Kasus ini mendapa respon beragam dari netizen, ada yang komen menganggap si fresh graduate lebay, sombong dan lainnya, namun aa pula yang setengah bercanda mendukung yang besangkutan. Kalau Kamu gimana? Komen ya…

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.