News

Info BMKG Puncak Gempa Selatan Jawa Berpotensi Maksimal M 8,7

SelebX.Com, Info BMKG Puncak Gempa Selatan Jawa Berpotensi Maksimal M 8,7 – Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menginformasikan bahwa gempa bumi di Banten dengan magnitudo 7,4 yang kemudian direvisi jadi 6,9 belum puncak potensi gempa di wilayah selatan pulau Jawa.

Info catatan BMKG di selatan Banten pernah terjadi gempa bumi dengan magnitudo 7,9 pada 1903, yang merupakan gempa terakhir sampai gempa kemaren. BMKG katanya belum dapat memprediksi berulangnya gempa bumi, karena proses akumulasi medan tegakan kulit bumi tidak bisa distatistikkan. Daryono juga mengatakan bahwa sebuah kawasan subduksi aktif tetapi tidak pernah terjadi gempa, dapat diduga kawasan itu sedang terjadi proses akumulasi medan tegangan, di mana ada proses penumpukan energi yang terkandung dalam kulit bumi.

Baca Juga ...   Para Lelaki Paruh Baya Yang Baru Menemukan Jodohnya Di Usia Senja

“Kalau melihat hasil hitungan potensi gempa, ini belum puncaknya, karena potensi maksimal dapat mencapai magnitudo 8,7. Potensi itu tidak bisa diperkirakan dan kapan saja bisa terjadi,” Kata Daryono.

So, hati-hati dan waspada Kamu yang tinggal di Selatan pulau Jawa.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.