News

Breaking News ! Mbah Maimun Zubair Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Ibadah Haji di Mekkah

SelebX.Com, Breaking News ! Mbah Maimun Zubair Meninggal Dunia Saat Melaksanakan Ibadah Haji di Mekkah – Indonesia berduka, salah seorang putera terbaik, ulama besar KH Maimun Zubair dikabarkan meninggal saat melaksanakan Ibadah Haji di Mekkah, Selasa 6 Agustus 2019.

“Saya dapat informasi dari Gus Rozin, staf istana yang ada di Mekkah. Mbah Maimun meninggal saat ibadah haji,” demikian info Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa. Sebelum berangkat haji, Mbah Maimun menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Kepada Megawati, Mbah Moen menerangkan maksud kedatangannya hanya mau bersilaturahim sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah. Mbah Moen berangkat ke Mekkah pada Minggu tanggal 28 Juli 2019.

Baca Juga ...   Jenis Kopi Yang Dapat Dinikmati Oleh Penderita Asam Lambung

Kabara mengenai meninggalnya Mbah Moen, juga dibenarkan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani. Menurut Asrul Sani dia mendapatkan kabar duka tersebut langsung dari putra Mbah Moen, yaitu Taj Yasin, yang tak lain adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Maimun Zubair atau Mbah Moen adalah tokoh sepuh yang sangat dihormati di PPP dan kaum muslimin Indonesia. Mbah Moen juga dikenal sebagai pemimpin Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Mbah Moen lahir di Sarang, Rembang, pada 28 Oktober 1928. Mbah Moen adalah putra dari Kiai Zubair, Sarang, seorang alim dan faqih. Kiai Zubair adalah murid dari Syaikh Saíd al-Yamani serta Syaikh Hasan al-Yamani al-Makky.

Baca Juga ...   Pemeriksaan Hingga Dini Hari, Ahmad Dhani Menginap dan Dijenguk Istrinya Di Kantor Polisi

Mbah Moen dikenal mengasuh beberapa pesantren, Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Ia pernah di Pesantren Lirboyo, Kediri, di bawah bimbingan Kiai Abdul Karim, Kiai Mahrus Ali, dan Kiai Marzuki. Mbah Moen melanjutkan belajar ke Mekkah saat berusia 21 tahun, didampingi kakeknya, Kiai Ahmad bin Syuáib. Di Mekkah, Kiai Maimun Zubair mengaji kepada Sayyid Alawi bin Abbas al-Maliki, Syekh al-Imam Hasan al-Masysyath, Sayyid Amin al-Quthbi, Syekh Yasin Isa al-Fadani, Syekh Abdul Qodir al-Mandaly, dan beberapa ulama lain.

Selamat jalan Mbah Moen, kebaikan dan bijaknya perkataan Mbah Moen akan selalu dikenang rakyat Indonesia.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   DItolak MU, Ronaldo Berencana Merapat ke PSG

zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.